Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

UNIKI Gelar Pelatihan Jurnalistik untuk Puluhan Mahasiswa dan Dosen

Minggu, 11 Juni 2023 | 09:58 WIB Last Updated 2023-06-11T02:58:19Z

UNIKI Gelar Pelatihan Jurnalistik untuk Puluhan Mahasiswa dan Dosen



Detikacehnews.id | Bireuen - Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) Bireuen menggelar kegiatan Pelatihan Jurnalistik bagi puluhan mahasiswa dan dosen, Sabtu, (10/6/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan tiga bulan sekali tersebut berjalan sukses dan lancar.

Dalam pelatihan yang berlangsung di Aula Rapat UNIKI, pihak Universitas mengundang Yarmen Dinamika sebagai narasumber yang merupakan wartawan senior Harian Serambi Indonesia dan juga Pembina Forum Aceh Menulis (FAMe).

Yarmen Dinamika yang memiliki pengalaman luas di dunia jurnalistik, memberikan materi mendalam tentang teknik penulisan berita yang efektif.

Ia berbagi wawasan tentang cara menulis berita yang akurat, berimbang, dan memiliki dampak yang kuat pada pembaca.

Peserta juga mendapatkan kesempatan untuk berdiskusi langsung dengan pemateri, mengajukan pertanyaan, dan mendapat jawaban jitu dari narasumber.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Dr. H. Amiruddin Idris, SE., M.Si yang merupakan Anggota DPR Aceh dan Pembina Yayasan Kebangsaan Bireuen.

Dalam sambutannya, Amiruddin Idris menyampaikan pentingnya pengembangan keterampilan jurnalistik bagi mahasiswa dan praktik di perusahaan-perusahaan media.

Ia memberikan penekanan tentang pentingnya kegiatan semacam ini untuk membentuk generasi muda yang kompeten di dunia jurnalistik.

Ia juga menambahkan, teknik penulisan berita dan reportase ini merupakan salah satu langkah yang diambil oleh UNIKI dalam mempersiapkan mahasiswa untuk terjun ke dunia jurnalistik yang semakin kompetitif.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas dan Protokoler UNIKI, Andi Lesmana, M.H berharap peserta pelatihan dapat meningkatkan kemampuannya dalam menulis berita yang informatif, objektif, bebas dari delik hukum dan dapat menggugah perhatian masyarakat.

Pelatihan ini merupakan yang ketiga kalinya dilaksanakan UNIKI dalam dua tahun terakhir dan dihadiri 60 peserta yang terdiri dari mahasiswa, dosen, insan humas, dan penggiat literasi.

Semua peserta terlihat antusias mengikuti pelatihan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam penulisan berita dan reportase.

Kegiatan ini juga dihadiri Chairul Badriah, M.M selaku Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum dan Keuangan dan Pembina FAMe Chapter UNIKI serta Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Jailani M.M.

Diakhir kegiatan, peserta diberikan tugas dan karyanya dievaluasi oleh Yarmen selaku pemateri disaksikan oleh semua peserta.

Peserta yang karyanya terbaik mendapat hadiah khusus dari Pimpinan UNIKI diterima magang di Bagian Humas dan Protokoler UNIKI.