Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Dua Nakes RSUD dr. Fauziah Bireuen Raih Prestasi Membanggakan di Tingkat Provinsi Aceh

Sabtu, 08 Juli 2023 | 09:16 WIB Last Updated 2023-07-08T02:16:56Z

Dua Nakes RSUD dr. Fauziah Bireuen Raih Prestasi Membanggakan di Tingkat Provinsi Aceh
Foto : Direktur Umum RSUD dr. Fauziah Bireuen, dr. Amir Addani, M.Kes

Detikacehnews.id | Bireuen - Dua Tenaga Kesehatan (Nakes) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Fauziah Bireuen raih prestasi yang sangat membanggakan di tingkat Provinsi Aceh.

Hal itu dikatakan Direktur Umum RSUD dr. Fauziah Bireuen, dr. Amir Addani, M.Kes saat dikonfirmasi awak media detikacehnews.id via WhatsApp, Sabtu, (8/7/2023).

"Alhamdulillah dua tenaga kesehatan kami berhasil meraih prestasi membanggakan di tingkat Provinsi Aceh," ujarnya.

dr. Amir Addani menjelaskan bahwa kegiatan yang diikuti oleh dua Nakes tersebut sebelum akhirnya ditetapkan sebagai juara, yaitu Kompetisi Tenaga Kesehatan Teladan Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2023.

Adapun perolehan yang diraih diantaranya Apt. Maria Ulfa, S.Farm sebagai Juara I Nakes Teladan Bidang Farmasi dan dr. Mujiburrahman, Sp.An - Ti sebagai Juara II Nakes Teladan Bidang Dokter Spesialis.

Dalam keterangannya, dr. Amir Addani menerangkan bahwa sebelumnya para Nakes RSUD dr. Fauziah Bireuen sudah mengikuti kompetisi di tingkat Kabupaten dengan menyelesaikan berbagai tahapan pada bulai Mei 2023. Kemudian berlanjut di tingkat Provinsi Aceh yang juga melalui berbagai tahapan penilaian oleh dewan juri.

Penetapan keputusan Tenaga Kesehatan Teladan Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2023 terlampir berdasarkan Surat Keputusan Kepala Dinas Kesehatan Aceh nomor : 442.3/209/SK-KEP/VII/2023 yang dikeluarkan pada 24 Juni 2023.

"Tentu kami sangat senang dan bersyukur atas perolehan dua Nakes terbaik di RSUD dr. Fauziah Bireuen. Harapannya, dengan prestasi ini akan memotivasi kami untuk terus berinovasi dalam memberikan palayanan kepada masyarakat untuk peningkatan pelayanan publik," ungkapnya.

Ia juga menambahkan bahwa salah satu Nakes RSUD dr. Fauziah Bireuen berhak mewakili Provinsi Aceh di tingkat Nasional pada Agustus mendatang, yaitu Apt. Maria Ulfa yang meraih Juara I Nakes Teladan di tingkat Provinsi Aceh.

"Kami juga sangat bersyukur atas penghargaan ini dimana salah satu Nakes bisa ikut kompetisi ini di tingkat nasional dan diharapkan juga, tahun depan akan meningkat lagi serta kami terus memperbaiki kekurangan yang ada. Untuk itu, kami mohon doa dan dukungan kepada semua pihak," tutur dr. Amir Addani.