Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Puluhan Siswa SMAN 1 Kuala Ikuti Workshop Peningkatan Kemampuan Kepenulisan

Senin, 07 Agustus 2023 | 18:23 WIB Last Updated 2023-08-07T11:23:51Z

Puluhan Siswa SMAN 1 Kuala Ikuti Workshop Peningkatan Kemampuan Kepenulisan
 Foto siswa SMA Negeri 1 Kuala saat mengikuti kegiatan workshop kepenulisan

Detikacehnews.id | Bireuen - Puluhan siswa SMA Negeri 1 Kuala mengikuti kegiatan Workshop Peningkatan Kemampuan Kepenulisan di Aula setempat, Senin, (7/8/2023).

Hal itu sesuai pantauan awak media detikacehnews.id yang meliput langsung kegiatan tersebut.

Kepala SMA Negeri 1 Kuala, Jumiati, S.Pd., M.Pd dalam keterangannya menjelaskan bahwa kegiatan ini digelar dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan literasi siswa, baik dibidang keterampilan membaca, menulis, dan berbicara.

Ia juga menambahkan kemampuan literasi yang baik akan membantu siswa dalam proses belajar dan meningkatkan kemampuan akademik mereka. Oleh karena itu, meningkatkan literasi siswa harus menjadi prioritas dalam pendidikan. Terlebih saat ini salah satu target kurikulum yang dicanangkan pemerintah adalah meningkatkan kemampuan literasi siswa.




"Kita harapkan kegiatan workshop ini dapat menunjang kemampuan literasi siswa di SMA Negeri 1 Kuala," ujarnya.

Kegiatan yang mengambil tema "Melalui Kegiatan Menulis Siswa Mampu Menghasilkan Karya Berkualitas" berlangsung selama dua hari berturut-turut, yaitu Senin-Selasa, 7-8 Agustus 2023.

Terlihat antusias siswa saat mengikuti kegiatan workshop tersebut dengan menghadirkan pemateri dari Nyalanesia, Dewi Sofiana, S.Pd.

Sementara itu, Koordinator kegiatan workshop, Nuraida, S.Pd saat ditemui awak media menyebutkan bahwa target akhir dari kegiatan ini siswa mampu menghasilkan satu buku antologi. Menurutnya, kegiatan workshop ini sangat penting dilaksanakan mengingat saat ini menjadi salah satu acuan penting dalam rangka menunjang kemampuan literasi siswa.

"Semoga kegiatan ini sapat berkelanjutan dan kita harapkan tahun ini siswa bisa menghasilkan satu buku antologi karya mereka," ujar Nuraida.