Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ketua Prodi PG-PAUD Umuslim Hadiri Konferensi Pendidikan Anak Usia Dini APG PAUD Indonesia di Medan

Sabtu, 09 September 2023 | 17:30 WIB Last Updated 2023-09-09T22:48:07Z

Ketua Prodi PG-PAUD Umuslim Hadiri Konferensi Pendidikan Anak Usia Dini APG PAUD Indonesia di Medan
Foto : Ketua Program Studi PG-PAUD FKIP Universitas Almuslim, Dr. Sari Rizki, M.Psi menghadiri kegiatan Konferensi Pendidikan Anak Usia Dini APG PAUD Indonesia 2023.


Detikacehnews.id | Medan - Ketua Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD) FKIP Universitas Almuslim, Dr. Sari Rizki, M.Psi menghadiri kegiatan Konferensi Pendidikan Anak Usia Dini APG PAUD Indonesia 2023 di Hotel Karibia, Medan, Sumatera Utara.


Hal itu dikatakan oleh Dr. Sari Rizki yang juga lulusan S3 UIN Ar-Raniry saat dikonfirmasi awak media detikacehnews.id via WhatsApp, Sabtu, (9/9/2023).

"Benar, saya sedang mengikuti kegiatan Konferensi Pendidikan Anak Usia Dini APG PAUD Indonesia 2023 di Hotel Karibia, Medan dan ini merupakan hari terakhir saya mengikuti kegiatan ini," ujarnya.

Kegiatan yang mengambil tema “Revitalisasi Program Studi PG PAUD berskala nasional menuju Internasional Melalui Merdeka Belajar Kampus Merdeka” berlangsung selama tiga hari berturut-turut, sejak 7-9 September 2023.

Ketua Program Studi PG-PAUD FKIP Universitas Almuslim, Dr. Sari Rizki, M.Psi yang hadir dalam konferensi tersebut menyampaikan rasa senang dan bersyukur diundang oleh APG PAUD Indonesia. Menurutnya, ini merupakan kegiatan yang sangat positif sebagai wadah untuk bisa silaturahmi seluruh Ketua Prodi PG-PAUD dari seluruh Indonesia dan saling bertukar pikiran dalam rangka mewujudkan Prodi PG-PAUD yang berkemajuan.



"Tentunya, saya sangat senang dan bersyukur diundang oleh APG PAUD Indonesia dalam konferensi ini, sehingga turut andil dalam diskusi dan menawarkan gagasan perubahan kurikulum dalam revitalisasi Program Studi PG PAUD berskala nasional menuju Internasional Melalui Merdeka Belajar Kampus Merdeka," tuturnya.

Ia menambahkan, hadirnya PG-PAUD FKIP Universitas Almuslim dalam konferensi ini merupakan langkah awal dalam mempersiapkan PG-PAUD menuju jaringan Internasional melalui MBKM (merdeka belajar kampus merdeka).

Dalam kesempatan itu juga, Dr. Sari Rizki menjalin kerjasama dengan beberapa PG-PAUD lainnya, yaitu PG-PAUD Silliwangi, Universitas Adzkia Padang, UIM Makassar dan beberapa prodi PG-PAUD lainnya.

Adapun pembahasan dalam konferensi tersebut, diantaranya Body of Knowledge dan Kompetensi Tambahan PAUD, Standar Laboratorium PAUD, Kesiapan Prodi dalam Menyongsong Lamdik dan Akreditasi Internasional, Program Kerja 2024 dan Penyusunan Pengurus APG 2024, dan BoK dan Kurikulum S2/S3 PAUD PERPAUDI.

"Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas dukungan Rektor Universitas Almuslim yang sudah mendukung dan mendanai kegiatan ini sehingga saya dapat mengikuti kegiatan ini demgan lancar dan sukses," ucap Dr. Sari Rizki.

Sementara itu, Ketua Asosiasi PG PAUD Indonesia, Prof. Dr. Sofia Hartati, M.Pd mengungkapkan bahwa dalam rangka program studi berskala nasional menuju internasional Asosiasi berperan penting dalam meningkatkan mutu dan kualitas prodi serta memiliki kesiapan dalam mewujudkan prodi berskala nasional.

Ia yang juga Direktur SDM LAMDIK menyampaikan bahwa Kegiatan ini sebagai wadah diskusi dan menyampaikan gagasan untuk meningkatkan revitalisasi Program Studi PG PAUD berskala nasional menuju Internasional Melalui Merdeka Belajar Kampus Merdeka.