Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Hadiri Peringatan HGN, Kacabdin Bireuen Ajak Siswa SMA Swasta Thauthiah Jauhkan Bullying

Selasa, 28 November 2023 | 18:16 WIB Last Updated 2023-11-28T11:16:29Z

Hadiri Peringatan HGN, Kacabdin Bireuen Ajak Siswa SMA Swasta Thauthiah Jauhkan Bullying
Foto : Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Bireuen, Abdul Hamid S.Pd.,M.Pd saat menjadi Pembina Upacara di SMA Swasta Thauthiah Arongan, Samalanga



Detikacehnews.id | Bireuen - Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Bireuen, Abdul Hamid S.Pd.,M.Pd menghadiri kegiatan Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2023 di SMA Swasta Thauthiah Arongan, Samalanga, Senin, 27 November 2023.

Menurut pantauan media detikacehnews.id, mantan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Sabang ini berkesempatan menjadi Pembina Upacara yang digelar di Halaman Pesantren setempat.

Ia mengajak seluruh siswa SMA Swasta Thauthiah Arongan agar menjauhi segala bentuk bullying yang kini kian merajalela dikalangan pelajar. Menurutnya, bullying merupakan salah satu perlakuan yang tidak baik, sebab dapat merugikan orang lain dan diri sendiri.

"Apakah sekolah ini ada bully? Apakah di sekolah ini ada saling ejek-ejekan?" tanya Abdu Hamid saat mengawali amanatnya.




"Ditempat ini, ananda semua diajarkan untuk cerdas, untuk tahu mana yang baik mana yang tidak baik, diajarkan untuk saling berbagi, saling menyayangi. Bukan untuk saling bully, bukan untuk saling ejek-ejekan," tambahnya dengan tegas.

Lebih lanjut, Abdul Hamid menasehati bahwa agar seluruh siswa SMA Swasta Thauthiah Arongan untuk terus belajar dengan baik, memperbaiki akhlak, menjadi panutan, menjadi imam bahkan menjadi pemimpin perubahan kedepannya.

"Kita semua tentunya patut berterima kasih atas segala upaya yang telah dilakukan oleh para guru kita dalam membentuk karakter dan masa depan anak bangsa terutama anda disini, di sekolah ini, di pesantren ini," ujar Abdul Hamid.

"Semoga dengan adanya peringatan Hari Guru Nasional ini, semangat guru dalam mendidik dan mengajar terus berkobar dalam dadanya dan kita terus mengapresiasi kerja para guru dalam membawa pengaruh positif dalam dunia pendidikan kita," tutupnya.