Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Hut Bhayangkara ke 76 Polres Bireuen Gelar Donor Darah

Kamis, 09 Juni 2022 | 12:53 WIB Last Updated 2022-06-09T05:54:07Z

Detikacehnews.id l Bireuen - Dalam Rangka Memperingati Hari Bhayangkara ke 76 tahun 2022 Polres Bireuen melakukan kegiatan Bakti Sosial Donor Darah yang dilaksanakan di halaman Mapolres setempat Desa Cot Buket Kecamatan Peusangan ,serta diikuti oleh ratusan personel Polres Bireuen dan masyarakat. Selasa (07/06).

Kapolres Bireuen AKBP Mike Hardy Wirapraja, S.I.K., M.H., mengatakan kegiatan ini adalah sebagai bentuk kepedulian kepada sesama dengan mendonorkan darah kepada yang membutuhkan dan juga dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke 76 tahun 2022 ini. Diharapkan melalui donor darah ini saudara-saudara kita yang membutuhkannya dapat terbantu dan tertolong.

"Sebab kita tidak pernah membayangkan bahwa darah yang disumbangkan bisa menjadi penyelamat bagi orang lain." Ungkap Kapolres Bireuen

"Kegiatan donor darah berlangsung dari pagi hingga siang hari ini berhasil mengumpulkan sebanyak 134 kantong darah karena dari sekian banyak yang melakukan cek awal sebelum mendonorkan darah mengalami kendala medis seperti HB tidak cukup, tekanan darah naik dan baru melakukan donor darah sebelum kegiatan ini dilaksanakan, semoga darah yang telah terkumpul dapat membantu kepada yang membutuhkan." Ungkap Polres Bireuen

Sementara itu kepala Unit Tranfusi Darah Rumah Sakit Umum Daerah Fauziah Bireuen Wardati, SKM. MKM. mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan bakti sosial donor darah yang diselenggarakan oleh Polres Bireuen.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat membantu ketersediaan ataupun stok kebutuhan darah di rumah sakit, dan nantinya bisa membantu masyarakat ataupun pasien yang membutuhkan darah," harapnya.

Turut hadir, TNI dari Batalyon RK 113 JS, Kodim 0111/Bireuen Pemda, Satpol PP, Basarnas, Mahasiswa, Kejaksaan, pengadilan, DPRK, dan Masyarakat.(*)