Notification

×

Iklan

Iklan



Tag Terpopuler

Menpan RB Tjahyo Kumolo Tutup Usia, Hj. Rizayati Sampaikan Belasungkawa

Jumat, 01 Juli 2022 | 14:27 WIB Last Updated 2022-07-01T07:27:17Z

Menpan RB Tjahyo Kumolo Tutup Usia, Hj. Rizayati Sampaikan Belasungkawa

 Foto : Menpan RB, Tjahyo Kumolo


Detikacehnews.id | Jakarta – Tersiar berita duka di tanah air, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahyo Kumolo menghembuskan nafar terakhirnya di Rumah Sakit Abdi Waluyo Jakarta pada Jumat (1/7/2022) sekitar pukul 11.10 WIB.

Kabar duka Tjahyo Kumolo disampaikan sejumlah tokoh dan kolega serta media yang ikut menginformasikan kepergian Bapak Tjahyo Kumolo untuk selamanya

Presiden Direktur PT Imza Rizky Jaya yang juga sekaligus Ketua Umum Partai Indonesia Terang Dr (Cn) Hj. Rizayati, SH, MM, turut menyampaikan duka cita, atas meninggalnya politisi senior PDI Perjuangan tersebut.

"Inalillahi Wainnailaihi Roji’un, turut berduka cita atas meninggalnya Bapak Tjahyo Kumolo. Semoga husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan ketabahan” kata Hj. Rizayati, Jumat (1/7/2022)

Hj. Rizayati menjelaskan bahwa Bapak Tjahyo Kumolo sempat menjalani perawatan secara intensif selama dua pekan terakhir di RS Abdi Waluyo karena mengalami infeksi hingga menyebar ke paru-paru.

"Ada infeksi yang menyebar sampai ke paru-paru beliau," ujar Hj. Rizayati

Sebagai informasi, Tjahjo adalah kader PDIP dan pernah menjadi Sekjen. Ia mundur dari posisinya sebagai Sekjen PDIP sejak 2014 silam setelah dipilih Joko Widodo (Jokowi) masuk ke dalam Kabinet sebagai Menteri Dalam Negeri.

Pada pemerintahan Jokowi periode 2019-2024, Tjahjo kembali dipercaya masuk kabinet untuk menjabat sebagai Menpan RB. Dalam karier politiknya, pria kelahiran 1 Desember 1957 itu pernah bergabung dengan Golkar sebelum menjadi kader PDIP. Dia pun tercatat pernah menjadi Ketua Umum KNPI.