Notification

×

Iklan

Iklan



Tag Terpopuler

Alhamdulillah! Perdana Akreditasi, SMP IT Muhammadiyah Bireuen Peroleh Nilai B

Selasa, 11 Oktober 2022 | 22:27 WIB Last Updated 2022-10-11T15:27:36Z

Alhamdulillah! Perdana Akreditasi, SMP IT Muhammadiyah Bireuen Peroleh Nilai B

 
Detikacehnews.id | Bireuen - SMP IT Muhammadiyah Bireuen berhasil mendapatkan nilai akreditas dengan nilai B. Hasil ini berdasarkan surat keputusan Ketua Badan Akreditasi Sekolah/Madrasah, nomor 1385/BAN-SM/SK/2022, Selasa ( 11/10/22).


M. Hanif, S.Pd.I selaku kepala sekolah SMP IT Muhammadiyah periode 2019-2022 mengatakan bahwa, semua hasil pencapaian selama tiga tahun ini tidak luput dari perjuangan guru-guru yang sangat terlibat dan membantu jalannya proses akreditasi.

 
Meskipun guru dan staff di sekolah ini hanya berjumlah 10 orang namun kekompakkan team yang solid dan dedikasi yang luar biasa inilah yang membuahkan prestasi yang baik” ucap Hanif.


Akreditas ini merupakan yang pertama kali dilakukan setelah kurang lebih 4 tahun berdirinya sekolah ini, yang diuji oleh tim assesor provinsi pada Juli 2022 lalu.


Alhamdulillah SMP IT Muhammadiyah ini mendapatkan kesempatan untuk Akreditas dan mendapatkan hasil nilai B. Ini juga merupakan akreditas pertama kalinya sejak sekolah ini didirikan.” Ungkap Hanif yang baru saja dilantik menjadi Pimpinan Dayah IT Muhammadiyah Bireuen.


M. Hanif juga menyampaikan harapannya dengan akreditasi ini agar menjadi batu loncatan, dan kedepannya SMP IT Muhammadiyah menjadi sekolah yang inovatif, kreatif, berkemajuan serta mencerahkan semesta. Sehigga diterima dimasyarakat luas khususnya Bireuen dan Aceh pada umumnya. Kemudian ia juga mengatakan agar dapat meghasilkan lulusan yang soleh, mandiri, berprestasi dan berjiwa qurani dan sosial tinggi dan mampu bersaing dikancah nasional maupun internasional.


Sarah Savana, S.Pd selaku kepala SMP IT Muhammadiyah periode 2022-2025 juga sangat antusias dengan hal ini "Alhamdulillah atas pencapaiannya, ini dicapai berkat perjuangan dan dedikasi dari ustad Hanif dan guru-guru lainnya, saya juga berharap kedepannya SMP IT semakin berjaya dan menunjukkan eksistensinya, kualitas, serta mutu pendidikan.”


Idawati, S.Pd selaku pengawas sekolah juga mengutarakan kebahagiannya dengan hasil yang ditorehkan oleh sekolah binaannya.”Rasa syukur yang sangat mendalam dengan hasil yang kita dapatkan, berkat kerja sama, motivasi, kretivitas dan kolaborasi semua pihak yang terlibat sehingga meraih hasil yang optimal.” (Rel)