Notification

×

Iklan

Iklan



Tag Terpopuler

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Hj. Rizayati : Momentum Merefleksikan Kembali Nilai Pancasila

Sabtu, 01 Oktober 2022 | 11:02 WIB Last Updated 2022-10-01T09:45:35Z

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Hj. Rizayati : Momentum Merefleksikan Kembali Nilai Pancasila
Foto : Dr. Hj. Rizayati, SH., MM Presiden Partai Indonesia Terang
detikAcehNews.id | Jakarta – Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tanggal 1 Oktober 2022, menjadi momentum merefleksikan kembali nilai-nilai Pancasila. Melalui momentum ini, banyak hal yang harus dilakukan untuk menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang tangguh di masa kini dan masa yang akan datang.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Partai Indonesia Terang Dr (Cn) Hj. Rizayati, SH, MM, kepada media di Jakarta, Sabtu, 1 Oktober 2022.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila menjadi momentum bagi kita semua, seluruh anak bangsa untuk merefleksikan kembali nilai-nilai Pancasila. Pancasila akan berperan sebagai tonggak untuk mencapai tujuan pembangunan bangsa dan negara,” kata Hj. Rizayati.

Menanamkan nilai-nilai luhur Pancasila, kata penggagas program Indonesia Terang ini, sangatlah penting, untuk memperkokoh nasionalisme, menciptakan persatuan dan kesatuan bangsa.

Salah satu langkah strategis untuk meningkatkan nasionalisme adalah menanamkan nilai-nilai Pancasila dengan TSM (terstruktur, sistemik dan massif) secara konkrit. Pancasila sebagai dasar negara dan falsafah hidup bangsa Indonesia harus “dibumikan kembali” kepada seluruh rakyat Indonesia,” tuturnya.

Hj. Rizayati mengatakan, seluruh bangsa Indonesia harus menyadari, Pancasila yang digali dari nilai-nilai luhur bangsa, mengandung norma-norma yang menjadi kompas dalam mencapai tujuan berbangsa dan bernegara Indonesia, sebagaimana tercantum dalam UUD 1945.

Dengan mengamalkan Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, kita menegakkan berdirinya NKRI dan terwujudnya tujuan berbangsa dan bernegara. Amalkan Pancasila, Jayalah Indonesiaku, Indonesiamu dan Indonesia kita,” ungkap pengusaha sukses asal Bireuen Aceh ini.

Hari Kesaktian Pancasila, diperingati setiap tahun untuk mengenang peristiwa kelam yang pernah terjadi di Indonesia, sekaligus mengingatkan bahwa Indonesia memiliki kekuatan dalam menghadapi setiap tantangan.