Notification

×

Iklan

Iklan



Tag Terpopuler

Pelatda PORA XIV Pidie 2022 Resmi Dibuka Pj. Bupati Bireuen, Mukhlis Takabeya : Semoga Bireuen Capai Target 10 Besar

Minggu, 13 November 2022 | 15:11 WIB Last Updated 2022-11-13T08:11:48Z
Pelatda PORA XIV Pidie 2022 Resmi Dibuka Pj. Bupati Bireuen, Mukhlis Takabeya : Semoga Bireuen Capai Target 10 Besar
Foto : Ketua Umum KONI Bireuen, H. Mukhlis, A.Md, SH saat memberikan semangat kepada para atlit Bireuen yang akan mengikuti PORA XIV di Pidie


Detikacehnews.id | Bireuen - Penjabat (Pj) Bupati Bireuen, Aulia Sofyan, Ph.D membuka secara resmi Pemusatan Latihan Daerah (PELATDA) Pekan Olahraga Aceh (PORA) ke XIV Pidie Tahun 2022 di halaman Pendopo Bupati, Bireuen, Minggu pagi, (13/11/2022).

Hal ini sesuai pantauan awak media detikacehnews.id yang meliput langsung kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, ia mengatakan Pemerintah Kabupaten Bireuen bersama Pimpinan dan Anggota DPRK Bireuen telah berupaya semaksimal mungkin menganggarkan dana dalam APBK Bireuen tahun 2022 untuk persiapan PORA XIV di Pidie. Dan ini menandakan bahwa pemkab beserta jajarannya menaruh perhatian dan mendukung penuh para atlit untuk meningkatkan prestasi di bidang olahraga.

"Kami sudah berusaha semaksimal mungkin mendukung dan membantu para atlit Bireuen agar dapat meningkatkan prestasi di PORA XIV di Pidie mendatang dengan menganggarkan dana dalam APBK Bireuen tahun 2022 yaitu sebesar Rp 5 Milyar. Meskipun ini belum sepenuhnya mencukupi namun kami berharap ini sudah membantu para atlit dalam menghadapi PORA XIV kedepan," ujar Pj. Bupati Bireuen.



Sementara itu, Ketua Umum KONI Bireuen, H. Mukhlis, A.Md, SH dalam sambutannya mengatakan bahwa Kabupaten Bireuen meloloskan 31 cabang olahraga dari 33 cabang yang akan diikuti pada PORA XIV di Pidie. Kontingen seluruhnya berjumlah 452 orang yang terdiri dari atlit sebanyak 312 orang, pelatih 68 orang, manajer 28 orang, perlengkapan cabor 18 orang, dan pendamping 32 orang.

"Insyaallah dengan dibukanya Pelatda hari ini, semoga menjadi semangat membara bagi para atlit kita untuk terus fokus berlatih meningkatkan prestasi di PORA mendatang yang kita harapkan kali ini dapat tembus 10 besar," ungkap H. Mukhlis yang akrab disapa Mukhlis Takabeya.

"Semoga kali ini kita mendapat memperbaiki peroleh peringkat minimal mencapai 10 besar dari sebelumnya kita berada di peringkat 19," tambahnya.

Diketahui bahwa PORA XIV di Pidie tahun 2022 akan digelar pada Desember mendatang. Untuk itu, Mukhlis menegaskan kepada seluruh atlit agar terus fokus dan semangat dalam berlatih meskipun cuaca saat ini sedikit ekstrim.

"Jaga kesehatan dan stamina. Tetap fokus latihan selama 30 hari kedepan agar kemenangan bisa kita raih dengan maksimal," tuturnya.

Kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama Pj. Bupati Bireuen, Ketua Umum KONI Bireuen, seluruh atlit PORA XIV, dan tamu undangan seluruhnya.