Notification

×

Iklan

Iklan



Tag Terpopuler

Hj. Cut Nyak Rizayati Kembali Jalin Kerjasama dengan Mitra Saudi Arabia dan Ziarah ke Makam Ulama Besar di Mekkah

Minggu, 13 November 2022 | 16:43 WIB Last Updated 2022-11-13T09:43:45Z

Hj. Cut Nyak Rizayati Kembali Jalin Kerjasama dengan Mitra Saudi Arabia dan Ziarah ke Makam Ulama Besar di Mekkah
Foto : Foto : Presiden Direktur PT. Baruna Cakra Nusantara, Dr. Hj. Cut Nyak Rizayati, SH., MM., bersama mitra dari Saudi Arabia

Detikacehnews.id | Mekkah - Presiden Direktur PT. Baruna Cakra Nusantara, Dr. Hj. Cut Nyak Rizayati, SH., MM., kembali bertemu dan jalin kerjasama dengan mitra dari Saudi Arabia yang tergabung dalam Osama Habes Chairman di Mekkah, Minggu, (13/11/2022).


Hal ini dikatakan oleh Hj. Cut Nyak Rizayati saat dikonfirmasi awak media detikacehnews.id via WhatsApp.

"Alhamdulillah saya kembali bertemu dengan mitra kerja dari Saudi Arabia yang tergabung dalam Osama Habes Chairman di Mekkah," ujarnya.

Ia mengatakan pertemuan tersebut berlangsung hangat dan disambut baik oleh pimpinan perusahaan Osama Habes Chairman di salah satu Hotel yang ada di Mekkah.

Dalam keterangannya, Hj. Cut Nyak Rizayati menjelaskan pertemuan tersebut turut membahas beberapa agenda penting dalam hal kerjasama antara PT. Baruna Cakra Nusantara dengan Osama Habes Chairman, seperti pengadaan motor listrik dan bus listrik bagi jamaah haji di Arab, kerjasama bidang perhotelan Indonesia di Arab, pendistribusian bumbu rempah-rempah Indonesia untuk segera dikirimkan ke Arab. Dan ditambah lagi kerjasama bisnis rumah sakit serta travel umrah dan jamaah haji Indonesia.

"Ada banyak agenda kerjasama yang kami bahas bersama pihak Osama Habes Chairman dengan perusahaan kami seperti PT. Defa Dirgantara yang akan membahas kerjasama pendistribusian motor listrik dan juga PT. Baruna Cakra Nusantara. Insyaallah bulan depan, pihak Osama Habes Chairman akan datang ke Indonesia lagi untuk penandatanganan MoU yang akan disaksikan juga oleh perwakilan Pemerintah Indonesia," terang Hj. Cut Nyak Rizayati.

Presiden Partai Indonesia Terang (PINTER) ini menyebutkan bahwa sudah beberapa hari belakangan, ia dan keluarga memang sedang menjalani ibadah umrah. Namun, di hari terakhir berada disana, ia pun bisa berjumpa kembali dengan mitra kerjanya dari Saudi Arabia.

"Saya dan keluarga memang sedang menjalani ibadah umrah di Mekkah. Kami disini sudah hampir dua minggu dan alhamdulillah hari ini Allah mempertemukan saya kembali mitra kerja dari Saudi Arabia," ungkapnya.


Sebelum membahas agenda kerjasama, pihak Osama Habes Chairman juga turut membawa Hj. Cut Nyak Rizayati mengelilingi kantor mitra kerjanya yang berada disana. Ia dan keluarga juga dibawa untuk melihat lokasi menarik di Mekkah dan mengunjungi makam ulama besar almarhum KH. Maimun Zubair yang berada di pemakamam Al Ma'la Mekkah, Arab Saudi.

"Kita berharap, ikhtiar baik dan kerjasama ini dapat berjalan sebagaimana yang direncanakan sehingga manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat Indonesia," harapnya.

Diketahui bahwa sebelumnya mitra dari Saudi Arabia juga sudah berkunjung ke Indonesia untuk bertemu dengan Presiden Direktur PT. Baruna Cakra Nusantara, Dr. Hj. Cut Nyak Rizayati, SH., MM., tepatnya di Kantor Staf Khusus Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Moeldoko, S.I.P. di Sahid Sudirman Center, Jakarta Pusat pada Jumat, 28 Oktober 2022 lalu.

Dalam pertemuan tersebut juga turut membahas sejumlah agenda kerjasama yang akan direalisasikan dalam waktu dekat.

"Alhamdulillah pertemuan yang kedua kali ini bersama pihak Osama Habes Chairman merupakan agenda lanjutan yang sebelumnya juga sudah kami bahas pada pertemuan di Jakarta bulan Oktober yang lalu. Semoga agenda kerjasama dapat berjalan sebagai mana mestinya," tambah Hj. Cut Nyak Rizayati.