Notification

×

Iklan

Iklan



Tag Terpopuler

Rasha Nazhifa, Si Mungil SD IT Muhammadiyah Bireuen Sukses Borong Piala Aisyiyah Competition III Se-Aceh

Minggu, 13 November 2022 | 19:54 WIB Last Updated 2022-11-13T14:17:24Z

Rasha Nazhifa, Si Mungil SD IT Muhammadiyah Bireuen Sukses Borong Piala Aisyiyah Competition III Se-Aceh
 Foto : Rasha Nazhifa, salah satu murid SD IT Muhammadiyah Bireuen yang berprestasi.

Detikacehnews.id | Bireuen - Rasha Nazhifa, salah satu murid berprestasi SD IT Muhammadiyah Bireuen sukses memborong piala pada kegiatan Asyiyah Competition Se-Aceh yang digelar dari 11-13 November 2022.

Hal ini sesuai pantauan awak media detikacehnews.id yang meliput langsung saat pembagian penghargaan bagi para juara di acara puncak Aisyiyah Competition III Se-Aceh, Minggu, (13/11/2022) di ruang aula sekolah setempat.

Rasha Nazhifa kelahiran Lhokseumawe, 18 November 2011 ini dikabarkan mengikuti tiga rangkaian perlombaan dari sekian banyak perlombaan yang digelar diantaranya lomba olimpiade matematika, lomba berhitung cepat, dan lomba cerdas cermat tingkat SD/MI Se-Aceh.

Dengan penuh perjuangan, ia pun sukses meraih juara dari setiap lomba yang diikutinya, yaitu juara I Lomba Cerdas Cermat, juara II Olimpiade Matematika, dan juara III Lomba Berhitung Cepat.





Ketekunan dan semangat dirinya dalam meraih prestasi gemilang patut diacungi jempol karena usahanya dapat membuahkan hasil yang baik.

Anak semata wayang dari pasangan Bapak Anwar T. A Gani dan Ibu Yenny Yustinur ini mengaku sangat bersyukur dan senang bisa meraih juara dari semua lomba yang diikutinya pada kegiatan Aisyiyah Competition III Se-Aceh.

"Alhamdulillah hari ini saya bisa membawa pulang tiga piala dalam perlombaan Aisyiyah Competition ini. Saya sendiri tidak menyangka dan pastinya sangat senang," ujarnya dengan polos.

Disela-sela pembagian penghargaan, ia mengatakan akan terus belajar dan harus lebih semangat lagi agar kedepan bisa mencapai hasil yang lebih baik lagi.

Diketahui bahwa sebelumnya Rasha yang akrab disapa Zizi juga telah memenangkan Juara II Lomba Cerdas Cermat Pentas PAI Tingkat UPTD Jeumpa, Juara I Lomba Cerdas Cermat Gema Azkiya, dan juara II LBFT USK tingkat SD/MI se Kabupaten Bireuen.

Selama hampir 5 tahun, Rasha melanjutkan sekolah di SD IT Muhammadiyah Bireuen, ia selalu mendapatkan Ranking 1 di kelas dan bahkan sering menjadi juara umum dari semua mata pelajaran yang diberikan di sekolah.

Rasha Nazhifa mengatakan bahwa dirinya sangat suka belajar dan mencermati hal-hal baru. Setiap usai pulang sekolah, ia tidak absen untuk mengulang kembali pelajaran yang didapatkannya di sekolah. Mulai dari pelajaran Matematika, Bahasa Inggris, dan pelajaran umum lainnya.

Si kecil yang memiliki hobi membaca buku ini juga sering berlatih bersama orangtua setiap malam. Mulai dari menjawab soal latihan dan mengulang materi.

Semoga saja berkat ketekunan dan kegigihan dirinya, ia bisa meraih cita-cita yang gemilang di masa depannya.