Notification

×

Iklan

Iklan



Tag Terpopuler

PPNI Bireuen Serahkan Santunan dan Bantuan Sembako untuk Keluarga Korban Meninggal Akibat Banjir di Makmur

Kamis, 24 November 2022 | 22:04 WIB Last Updated 2022-11-24T15:04:00Z


 
Detikacehnews.id | Bireuen - Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD PPNI) Kabupaten Bireuen bersama pengurus DPD dan DPK setempat menyalurkan santunan dan bantuan sembako kepada ahli waris dua korban meninggal dunia akibat banjir yang melanda Kecamatan Makmur, Kabupaten Bireuen beberapa hari yang lalu, Kamis, (24/11/2022).

Hal ini dibenarkan oleh Ketua DPD PPNI Kabupaten Bireuen, Ns. Mirza Tawi, S.Kep., M.K.M saat dikonfirmasi awak media detikacehnews.id via WhatsApp.

"Alhamdulillah hari ini kami sudah menyerahkan santunan dan bantuan sembako kepada keluarga korban yang meninggal dunia akibat banjir," ujar Mirza.

Ns. Mirza yang juga Wakil Direktur RSUD dr. Fauziah Bireuen mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian PPNI Bireuen atas musibah yang dialami oleh keluarga korban dan berharap dapat meringankan sedikit beban yang ditanggung oleh pihak keluarga.

"Kita berharap bantuan ini dapat meringankan musibah yang sedang dialami oleh keluarga korban," ungkap Ns. Mirza.


PPNI Bireuen Serahkan Santunan dan Bantuan Sembako untuk Keluarga Korban Meninggal Akibat Banjir di Makmur


Sebagaimana diberitakan bahwa dalam musibah banjir di Kecamatan Makmur Bireuen, bahwa dua warga ditemukan meninggal dunia yang terdampak dari banjir besar melanda daerah tersebut pada Sabtu, 19 November 2022.

Korban meninggal dunia atas nama Surayya (50) warga Blang Perlak ditemukan meninggal dunia sekitar pukul 06.30 WIB, Sabtu (19/11/2022) dalam genangan air di samping pagar masjid Jamik Baitussalam Ulee Glee, Makmur. Sedangkan satu lainnya bernama Nazariah (35) warga Desa Leubu Kuta Barat ditemukan meninggal karena tersengat listrik dalam rumahnya yang tergenang banjir.

Korlap Infokom DPD PPNI Bireuen, Ns. Didi Suryadi, S.Kep. kepada media ini, Kamis, 24 November 2022 mengatakan bantuan berupa santunan uang tunai dan sembako diberikan bagi masing-masing ahli waris korban meninggal dunia akibat banjir.

"Santunan ini merupakan bagian dari program Aksi Sosial PPNI Bireuen, bentuk kepedulian kemanusiaan dan pengabdian perawat kepada masyarakat. Kami turut berduka cita atas musibah ini, berharap keluarga korban meninggal dunia sabar dan tabah menghadapi cobaan ini dan semoga bantuan ini dapat bermanfaat," ujarnya.

Dalam kunjungan tersebut, hadir dari DPD PPNI Bireuen, selain Ketua, juga hadir Sekretaris Ns. Muhammad Hidayat S.Kep,. M.Kep., Bendahara Fauzi Mahmoed AMd.Kep., hadir para Wakil Ketua Ns. Busyra Lilmukminin S.Kep., Ns. Nurhidayat, M.Kep., Ns. Mahadzir, S.Kep., Ketua Divisi Ns. Syamsuddin S.Kep. dan anggota Ns.Muzauwir S.Kep., dan Ns. Didi Suryadi S.kep (Korlap infokom), Ketua DPK PPNI Kecamatan Makmur, Ns. Faisal, S.Kep., dan Bendahara Suhaimi, AMd.Kep.