Notification

×

Iklan

Iklan



Tag Terpopuler

SD IT Azkiya Bireuen Gelar Perayaan Maulid Nabi Muhammad Saw

Sabtu, 12 November 2022 | 17:11 WIB Last Updated 2022-11-12T10:11:40Z

SD IT Azkiya Bireuen Gelar Perayaan Maulid Nabi Muhammad Saw


Detikacehnews.id | - Memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, SDIT Azkiya menggelar sejumlah kegiatan untuk seluruh siswa yang dipusatkan di kompleks sekolah setempat, Sabtu (12/11/2022).

Ragam kegiatan yang diselenggarakan antara lain pembagian parcel kepada belasan yatim, tausiah tentang keteladanan Nabi Muhammad SAW yang diperuntukkan untuk siswa dan sejumlah kegiatan lainnya.

Ketua Panitia, Ustazah Khairi kepada media mengatakan, peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW yang digelar SDIT Azkiya turut diisi dengan tausiah dan juga pembagian parcel kepada 12 yatim dari kalangan siswa sendiri.

"Selain itu, ada juga ragam penampilan yang dipersembahkan oleh siswa, diantaranya tasmi' al qur'an oleh Firza Syakila siswa kelas 3B, asmul husna oleh siswa kelas 2C, dzikir dan shalawat oleh siswa kelas 3A," sebutnya.

Untuk tausiah sendiri, sambungnya, disampaikan oleh ustad Azwir dan ustad Martunis yang merupakan guru di SDIT Azkiya. Sedang untuk pembagian parcel, langsung dibagikan oleh Kepala SDIT Azkiya, ustazah Wildanum.

"Dalam tausiahnya, ustad Azwir dan ustad Martunis lebih menitikberatkan pada sikap Nabi Muhammad SAW sehingga nantinya bisa dijadikan suri teladan oleh siswa dalam kehidupan sehari-hari," jelas guru Pendidikan Agama Islam SDIT Azkiya ini.

Diakhir kegiatan, sambungnya, para siswa-siswa ini juga turut membagikan sumbangan kenduri kepada sejumlah keluarga di seputaran lingkungan sekolah.

Sementara itu, Kepala SDIT Azkiya, Wildanum dalam kata sambutannya mengatakan, peringatan maulid adalah kegiatan yang diselenggarakan untuk merefleksikan sikap-sikap Nabi Muhammad dalam kehidupan sehari-hari sehingga tercipta insan yang berakhlakul karimah.

"Ada banyak sikap nabi Muhammad SAW yang harus diimplementasikan dalam kehidupan, diantaranya jujur, dapat dipercaya, tabliq dan fathanah, Insya Allah jika ini diaplikasi kita akan menjadi orang-orang yang memiliki sikap terpuji" sebutnya dihadapan ratusan siswa.[]