Notification

×

Iklan

Iklan



Tag Terpopuler

Anggota DPRA F-PPP, Amiruddin Idris Raih Penghargaan Satyalancana Dharma Adtya dari Karang Taruna Tingkat Nasional

Kamis, 01 Desember 2022 | 18:23 WIB Last Updated 2022-12-01T11:23:48Z

Anggota DPRA F-PPP, Amiruddin Idris Raih Penghargaan Satyalancana Dharma Adtya dari Karang Taruna Tingkat Nasional
Foto : Anggota DPR Aceh Fraksi PPP Dapil III Bireuen, Dr. H. Amiruddin Idris, SE., M.Si 

Detikacehnews.id | Surakarta - Anggota DPR Aceh Fraksi PPP Dapil III Bireuen, Dr. H. Amiruddin Idris, SE., M.Si sukses meraih penghargaan Satyalancana Dharma Adhitya Karya Mahatva Yodha dari Karang Taruna Tingkat Nasional pada Rabu malam, 30 November 2022 di Balai Wali, Kota Surakarta.

Hal ini dibenarkan oleh dirinya yang juga Ketua DPW PPP Provinsi Aceh saat dikonfirmasi awak media detikacehnews.id via WhatsApp, Kamis, (1/12/2022).

"Alhamdulillah benar, saya mendapatkan penghargaan Satyalancana Dharma Adhitya Karya Mahatva Yodha dari Karang Taruna Tingkat Nasional pada Rabu malam kemarin di Surakarta," ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Pengurus Nasional Karang Taruna Pusat (PNKT) Bapak Dr. Didik Mukhrianto, SH., MH., sekaligus bersama Sekretaris Daerah Aceh Bustami Hamzah, SE. M.Si dan Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar yang juga membawa pulang penghargaan tersebut.



Amiruddin Idris yang juga dikenal sebagai Bapak Pendidikan di Aceh ini menerangkan bahwa penghargaan diberikan kepada 32 pembina Karang Taruna dan Tokoh Masyarakat dari berbagai Provinsi dan Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

"Penghargaan ini diberikan oleh Pengurus Karang Taruna Tingkat Nasional kepada pembina dan tokoh masyarakat yang selama ini aktif membina Karang Taruna di daerah masing-masing," tuturnya

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Aceh, Ismet, ST. MT yang hadir bersama Ketua Karang Taruna Kabupaten Bireuen Drh. Murdani menerangkan bahwa penyerahan penghargaan dilaksanakan bersamaan dengan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Karang Taruna dan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) Tingkat Nasional.

Alhamdulillah, tahun ini ada tiga tokoh Aceh yang sukses mendapatkan penghargaan dari Karang Taruna Tingkat Nasional, yaitu Bapak Amiruddin Idris, Bapak Bustami Hamzah, dan Bapak Shabela Abubakar,” ujar Ismet.

Ia mengaku sangat senang dan bangga atas penghargaan yang diraih oleh tiga tokoh Aceh dari Karang Taruna Tingkat Nasional. Ini membuktikan bahwa banyak tokoh Aceh yang memiliki kharisma dan banyak turut andil dalam berbagai kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat.

Adapun yang hadir saat penyerahan penghargaan tersebut, diantaranya Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial Kementerian Sosial Republik Indonesia, Pengurus Nasional Karang Taruna, Ketua Karang Taruna Provinsi se-Indonesia dan sejumlah Gubernur, Bupati/Wali Kota dan tokoh masyarakat penerima penghargaan.