Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

DPK PPNI Gandapura Sukses Gelar Muskom ke-2, Syamsuddin Terpilih Menjadi Ketua

Minggu, 18 Desember 2022 | 11:07 WIB Last Updated 2022-12-18T04:13:12Z

DPK PPNI Gandapura Sukses Gelar Muskom ke-2, Syamsuddin Terpilih Menjadi Ketua
Foto : Ketua DPD PPNI Bireuen, Ns. Mirzal Tawi, M.K.M melantik Ns. Syamsuddin, S.Kep. sebagai Ketua DPK PPNI Gandapura periode 2022-2027 sekaligus menyerahkan bendera pataka PPNI.


Detikacehnews.id | Bireuen – Dewan Pengurus Komisariat (DPK) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Gandapura sukses menggelar Musyawarah Komisariat (Muskom) ke-2 dengan mengusung tema “Melalui Muskom II DPK PPNI Komisariat Gandapura, Kita Wujudkan Organisasi Pemersatu yang Solid, Amanah, Transparan dan Profesional Bagi Perawat dan Masyarakat" berlangsung di Aula Puskesmas Gandapura Kabupaten Bireuen, Sabtu, 17 Desember 2022.

Hal ini dibenarkan oleh Ketua Panitia Pelaksana, Muntasir, AMK, S.K.M, yang melaporkan kegiatan pelaksanaan Muskom dan sekaligus menyampaikan terimakasih kepada semua pengurus DPD, DPK, panitia pelaksana dan seluruh perawat DPK Gandapura kepada media detikacehnews.id via WhatsApp, Minggu, (18/12/2022).

"Alhamdulillah kegiatan Muskom II kemarin sukses digelar dan sudah terpilih ketuanya juga," ujar Muntasir.

Muntasir menerangkan bahwa dalam proses muskom, muncul dua kandidat ketua, yaitu Ns. Syamsuddin, S.Kep., yang maju kembali sebagai incumbent dan Maryani, AMd. Kep. Setelah melalui proses pemungutan suara diperoleh hasil Ns. Syamsuddin, S.Kep. lebih unggul dengan perolehan 21 suara dan Maryani, AMd. Kep. dengan 11 suara.

Ketua DPD PPNI Bireuen, Ns. Mirzal Tawi, M.K.M langsung melantik Ns. Syamsuddin, S.Kep. sebagai Ketua DPK PPNI Gandapura periode 2022-2027 sekaligus diserahkan bendera pataka PPNI.

Dalam sambutan singkatnya, Ketua DPK Terpilih Ns. Syamsuddin, S.Kep. mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepadanya untuk periode kedua dan mengajak bersama membahu dalam mengembangkan DPK PPNI Gandapura yang lebih baik lagi.

"Terimakasih atas kesempatan kedua yang telah diberikan ini dan mari bersama kita sukseskan lagi DPK PPNI Gandapura menjadi lebih maju lagi," ujarnya.





Sementara itu, Ketua DPD PPNI Bireuen, Ns. Mirzal Tawi, M.K.M dalam arahannya berharap Muskom II berjalan dengan lancar dan siapapun yang terpilih dapat membangun kekompakan, viosiner, mengayomi anggota dan mampu menjaga harmonisasi dan independensi sebagai organisasi profesi.

"Kekompakan adalah kunci kesuksesan sebuah organisasi, tanpa dukungan anggota siapapun ketua yang terpilih tidak akan biasa berbuat apa-apa," ujar Mirzal Tawi.

Selain itu, Mirzal Tawi menambahkan bahwa DPK PPNI Gandapura harus aktif melaksanakan program-program yang bisa meningkatkan profesionalisme perawat dan memfasilitasi kepentingan anggota.

Disamping itu, Kepala Puskesmas Gandapura yang diwakili oleh Kepala Tata Usaha, Salmalinda, AMd. Kep. yang membuka secara resmi acara Muskom dalam sambutannya menyampaikan selamat bermusyawarah dan mengapresiasi pelaksanaan acara Muskom yang berlangsung meriah dan elegan.

"Saya selaku mewakili Puskesmas Gandapura dan juga saya seorang perawat, merasa senang dan bangga melihat kemeriahan Muskom dan kekompakan perawat DPK Gandapura, dan saya yakin PPNI Komisariat Gandapura kedepannya akan lebih baik dan bermartabat" kata Salmalinda.

Kegiatan Muskom ke-2 ini dihadiri seluruh perawat DPK, Kepala Tata Usaha Puskesmas Gandapura , Ketua DPD PPNI Bireuen bersama Bendahara Fauzi, Amd.Kep., Wakil Ketua dan Ketua Divisi OKK Ns.Nurhidayat, M.Kep dan Ns. Muliadi, S.Kep., Ketua dan sekretaris DPK Makmur, Ketua IBI Ranting Gandapura, perwakilan IDI dan tokoh masyarakat.