Notification

×

Iklan

Iklan



Tag Terpopuler

Hj. Cut Nyak Rizayati : Selamat Hari Ibu dan Teruslah Berkarya untuk Menjadi Perempuan yang Menginspirasi

Kamis, 22 Desember 2022 | 14:57 WIB Last Updated 2022-12-22T08:28:22Z

Hj. Cut Nyak Rizayati : Selamat Hari Ibu dan Teruslah Berkarya untuk Menjadi Perempuan yang Menginspirasi


Detikacehnews.id | Jakarta - Pengusaha sukses asal Bireuen, Aceh, Dr. Hj. Cut Nyak Rizayati, SH, MM mengajak seluruh perempuan di Indonesia untuk terus berkarya lewat pengabdian tanpa batas agar bisa menginspirasi dan mewujudkan Indonesia hebat berkat ketulusannya.

Hal itu dikatakan Hj. Cut Nyak Rizayati saat diminta tanggapan dirinya oleh awak media detikacehnews.id mengenai Peringatan Hari Ibu ke-94 yang jatuh pada hari ini, Kamis, 22 Desember 2022.

"Selamat Hari Ibu ke-94, untuk seluruh perempuan kebanggaan Indonesia. Teruslah berkarya para perempuan Indonesia untuk menjadi perempuan yang berdaya dan menginspirasi," ucapnya.

Penggagas Program Indonesia Terang ini mengatakan kualitas diri seorang perempuan merupakan ujung tombak dalam menyejahterakan masyarakat. Sebab, perempuan berperan penting dalam pembentukan generasi-generasi emas untuk memimpin negeri di masa depan.

Menurutnya, perempuan turut mengambil peran penting untuk kemajuan suatu bangsa. Untuk itu, ia menyampaikan terima kasih atas kerja keras dan kontribusi yang sudah diberikan oleh perempuan di seluruh indonesia baik sebagai anak, istri, maupun sebagai teman perjuangan.

"Tentu perempuan memiliki peran penting dalam memajukan suatu bangsa. Untuk itu, saya ingin menyampaikan terimakasih yang luar biasa atas dedikasi dan kontribusi seluruh perempuan di indonesia yang sudah berjuang sejauh ini, baik sebagai anak, istri, ataupun teman perjuangan," tuturnya.

Presiden Partai Indonesia Terang ini juga menuturkan bahwa Peringatan Hari Ibu harus menjadi momentum terbaik agar perempuan semakin berdaya demi mewujudkan Indonesia Maju sebagaimana Tema Peringatan Hari Ibu Tahun 2022 yaitu "Perempuan Berdaya, Indonesia Maju".

Hj. Cut Nyak Rizayati menyebutkan perempuan Indonesia harus semakin dilibatkan sebagai bagian penting dari gotong royong bangsa untuk mengatasi berbagai tantangan zaman.

"Momentum Peringatan Hari Ibu harus menjadi refleksi dan tolak ukur bagi seluruh perempuan Indonesia untuk terus menjadi lebih baik lagi dan tetap semangat dalam berkarya," ungkapnya.

Walaupun era perjuangan Kemerdekaan Indonesia sudah selesai, Hj. Cut Nyak Rizayati menegaskan srikandi-srikandi bangsa hingga saat ini masih harus terus berjuang sehingga peran perempuan di Indonesia kini semakin dituntut untuk lebih berdikari.

"Semua ibu itu istimewa, apa pun status dan pilihannya. Apakah menjadi ibu rumah tangga, atau sebagai ibu pekerja. Apalagi di zaman yang kian modern ini, banyak perempuan yang menjalani peran ganda sebagai ibu rumah tangga sekaligus ibu bekerja,” tuturnya.

Sekarang zaman sudah berubah, tantangan sudah berbeda, tetapi peran aktif perempuan tetap dibutuhkan untuk memajukan Indonesia,” tegasnya.

Hj. Cut Nyak Rizayati berharap semua pihak dapat terus menghargai eksistensi perempuan sebagai seorang ibu karena Peringatan Hari Ibu merupakan perayaan terhadap peran ibu dalam keluarganya, baik untuk suami, anak-anak, maupun lingkungan sosialnya.