Notification

×

Iklan

Iklan



Tag Terpopuler

Lepas Kontingen Bireuen Ikuti PORA XIV Pidie, Pj. Bupati : InsyaAllah Kita Bisa Capai Posisi 5 Besar

Jumat, 09 Desember 2022 | 16:00 WIB Last Updated 2022-12-09T09:00:31Z

Lepas Kontingen Bireuen Ikuti PORA XIV Pidie, Pj. Bupati : InsyaAllah Kita Bisa Capai Posisi 5 Besar

 

Detikacehnews.id | Bireuen - Pj. Bupati Bireuen, Aulia Sofyan, Ph.D secara resmi melepaskan kontingen Kabupaten Bireuen yang akan mengikuti Pekan Olah Raga Aceh (PORA) XIV Pidie 2022 di Pendopo Bireuen, Jumat, (9/12/2022).

Hal ini sesuai pantauan awak media detikacehnews.id yang meliput langsung kegiatan tersebut.

Prosesi pelepasan berlangsung dengan lancar yang ditandai dengan penyerahan bendera Kontingen oleh Pj. Bupati Bireuen kepada Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Bireuen, H. Mukhlis, A.Md, SH.

Dalam sambutannya, ia menyampaikan bahwa atlet yang dimiliki oleh Bireuen akan mengukir prestasi dengan target perolehan medali sesuai yang diharapkan bahkan kemungkinan besar akan mencapai posisi di 5 besar.

"InsyaAllah saya yakin, Bireuen akan bisa capai posisi 5 besar pada PORA tahun ini," ujarnya menyemangati para atlet.



Aulia Sofyan juga menambahkan agar para atlet jangan ragu-ragu bertanding untuk memperoleh medali emas, sebab pihaknya akan terus mendukung bahkan memberikan bonus bagi para atlet yang bisa meraih medali emas.

"Untuk para atlet semuanya, kerahkan kemampuan terbaik kalian semua dan jangan pernah ragu-ragu bertanding untuk mendapatkan medali, bonus terbaik menanti kalian semua yang berhasil membawa pulang medali," ucap Aulia Sofyan.

Menurut Aulia, pihaknya sudah berkomunikasi dengan ketua DPRK dan Forkopimda terkait masalah bonus untuk para atlet peraih medali. Untuk itu, ia juga mengharapkan kepada para atlet agar selalu menjaga kesehatan dan fokus pada tujuan yang ingin dicapai.

"Jaga kesehatan dan fokus pada tujuan yang ingin dicapai. Jika ada kendala atau pun ada yang kurang silahkan lapor agar tidak menjadi hambatan saat bertanding nanti," tutur Aulia Sofyan.




Sementara itu, Ketua Umum KONI Bireuen H. Mukhlis, A.Md., SH dalam sambutannya menyampaikan, Kabupaten Bireuen menghadapi PORA meloloskan 31 Cabang Olahraga dari 33 Cabang yang diikuti pada Pra PORA tahun 2021 lalu.

Dirincikan, Jumlah keseluruhan peserta Kontingen PORA Bireuen berjumlah 451orang, terdiri atlet 311 orang, terdiri dari 204 putra 204 orang dan 107 orang atlet putri.

Kemudian, pelatih, official, manager 124 orang, medis/ humas 6 orang dan pimpinan kontingen/ ektra official 10 orang.

Ia berharap kepada pimpinan kontingen, Pengcab, pelatih dan atlet tetap kompak, menjaga kesehatan dengan cuaca ekstrim yang dihadapi selama ini.

Adapun yang hadir pada pelepasan Kontingen PORA XlV 2022 diantaranya Anggota DPRA Dr. Purnama Setia Budi, Sp.OG dari Fraksi PKS, Ketua PSSI Bireuen, Saifuddin Muhammad, Anggota DPRK, Perwakilan Dandim dan Kapolres, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kepala Kesbangpol, Pelatih dan para Atlet.