Notification

×

Iklan

Iklan



Tag Terpopuler

Membanggakan! 10 Mahasiswa dan 2 Dosen Penjas FKIP UNIKI Rebut Medali PORA XIV Pidie

Jumat, 23 Desember 2022 | 14:47 WIB Last Updated 2022-12-23T07:55:54Z

Membanggakan! 10 Mahasiswa dan 2 Dosen Penjas FKIP UNIKI Rebut Medali PORA XIV Pidie

 
Detikacehnews.id | Bireuen - Prestasi membanggakan ditoreh oleh 10 mahasiswa dan 2 Dosen Program Studi Pendidikan Jasmani (Penjas) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) yang berhasil merebut medali pada ajang PORA XIV Pidie yang dimulai sejak 10 - 22 Desember 2022.

Hal ini dibenarkan oleh Dekan FKIP UNIKI, Dra. Zahra, M.Pd saat ditemui awak media detikacehnews.id di ruang kerjanya, Jumat, (23/12/2022).

"Alhamdulillah prestasi terbaik diraih oleh 2 dosen dan 10 mahasiswa Penjas FKIP UNIKI di ajang PORA XIV Pidie yang sudah berakhir Kamis kemarin," ujarnya.

Dra. Zahra menerangkan bahwa mahasiswa dan dosen tersebut tergabung dalam sejumlah cabang olahraga kontingen Bireuen sukses meraih medali emas, medali perak, dan medali perunggu setelah berhasil mengalahkan lawan mainnya di setiap cabang olahraga.

"Tentu ini prestasi yang patut disyukuri atas perolehan medali emas, medali perak, dan medali perunggu yang sudah diberikan oleh mahasiswa dan dosen kami," ucapnya.





Dra. Zahra merincikan perolehan medali yang sudah disumbangkan oleh mahasiswa dan dosen Penjas FKIP UNIKI, diantaranya :

  1. Razik Ahyar, atlet cabang olahraga wushu yang mendapatkan medali emas.
  2. Ulfa Fazila, mewakili tuan rumah Pidie rebut medali emas cabang olahraga muaythai.
  3. Mela Fazila, mewakili Bireuen di cabang drumband mendapat medali emas.
  4. Rizky Maulidin, mewakili Bireuen rebut medali emas cabang olahraga muaythai.
  5. Irma Suryati, atlet tinju yang berhasil merebut medali perunggu cabang olahraga tinju bermain di kelas 66 kg.
  6. Muhammad Naufal, mewakili Aceh Utara ikut dalam cabang futsal mendapatkan medali perunggu.
  7. Siti Maulida, mewakili Bireuen sebagai atlet drumband rebut medali bersama kelompoknya.
  8. Intan Munira, mewakili Bireuen mendapatkan medali perunggu cabang olahraga senam.
  9. Nur Azizah, berhasil merebut medali emas cabang olahraga panjat tebing.
  10. Muhammad Igfar, mewakili Bireuen rebut medali emas cabang olahraga muaythai.
  11. Muhammad Mirza Lutfi, dosen Penjaskes berhasil merebut dua medali dari dua nomor emas lomba beregu compound bow putra dan perunggu babak beregu compound bow putra.
  12. Muhammad Rizal, dosen Penjaskes berhasil merebut medali perak cabang olahraga pentaque.


Ketua Pembina Yayasan Kebangsaan, Dr. H. Amiruddin Idris, SE., M.Si mengucapkan selamat kepada mahasiswa dan dosen Penjas FKIP UNIKI yang sudah menoreh prestasi membanggakan sehingga dapat membawa nama harum kampus serta Kabupaten perwakilan masing-masing atlet.

"Selamat kepada ananda kami beserta dosen sekalian yang sudah menoreh prestasi di ajang PORA XIV Pidie. Tentu ini patut disyukuri dan diapresiasi sebagai motivasi agar kedepan semakin banyak lagi prestasi yang dapat dicetak oleh mahasiswa dan dosen UNIKI," ucapnya.

Menurutnya, Program Studi Penjas FKIP UNIKI sudah menunjukan hasil terbaik di usianya yang masih belia dengan membuktikan torehan prestasi yang bisa digapai oleh mahasiswa dalam berbagai event yang diikuti.

"Kita patut bersyukur, di usia yang masih belia prodi Penjas FKIP UNIKI sudah memberikan hasil terbaik di dunia olahraga. Kita harapkan akan terus berkembang dan melahirkan atlet-atlet yang handal serta mampu mencetak calon pendidik yang mumpuni di bidang olahraga," harap Amiruddin Idris.