Notification

×

Iklan

Iklan



Tag Terpopuler

Selamat! UNIKI Raih Juara I Hibah Terbaik di LLDIKTI XII Aceh Tahun 2022

Rabu, 14 Desember 2022 | 22:00 WIB Last Updated 2022-12-14T15:00:13Z

Selamat! UNIKI Raih Juara I Hibah Terbaik di LLDIKTI XII Aceh Tahun 2022
 Foto : Rektor UNIKI, Prof. Apridar saat menerima penghargaan Juara I Hibah Terbaik LLDIKTI XII Aceh Tahun 2022 di Medan.

Detikacehnews.id | Medan - Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) Bireuen ditetapkan sebagai Kampus penerima Hibah Terbaik Tahun 2022 yang dibuktikan dengan meraih Juara I Hibah Terbaik dalam ajang bergengsi LLDIKTI XIII Award pada 12-14 Desember 2022 di Santika Premiere Dyandra Hotel and Convention, Medan, Sumatera Utara.

Hal ini dibenarkan oleh Rektor UNIKI, Prof. Dr. H. Apridar, SE, M.Si saat dikonfirmasi awak media detikacehnews.id via WhatsApp, Rabu, (14/12/2022).

"Alhamdulillah benar, UNIKI mendapatkan Juara I Hibah Terbaik Tahun 2022 pada ajang LLDIKTI Award yang digelar di Medan," ujarnya.

Prof. Apridar menerangkan bahwa penghargaan tertinggi tersebut merupakan hasil evaluasi yang dilakukan oleh Lembaga Layanan Direktorat Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) XIII Aceh selama tahun 2022. Menurutnya, civitas akademika UNIKI memiliki keunggulan dalam lingkungan PTS Se-Aceh sehingga dapat menggapai predikat terbaik yang merupakan hasil kerja keras dalam menggapai berbagai hibah kompetisi yang diperlombakan oleh Kementerian Pendidikan Nasional dan Dikti untuk pelaksanaan berbagai penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

"Tentu ini semua atas izin Allah dan hasil kerja keras seluruh civitas akademika UNIKI yang selalu mengikuti berbagai hibah kompetisi dalam melaksanakan penelitian," tuturnya.

Lebih lanjut, Prof. Apridar mengatakan UNIKI yang relative masih muda tersebut memiliki hampir lima ribuan mahasiswa terus berbenah dengan meningkatkan akreditasi institusi serta program studi yang semakin baik. Disamping itu, izin menerapkan Pesantren Mahasiswa dari Kementerian Agama Republik Indonesia sebagai program tambahan yang sudah keluar, diharapkan akan terus melahirkan lulusan yang menguasai ilmu dibidang profesi masing-masing serta tambahan ilmu agama yang memiliki karakter baik serta mumpuni.

Wakil Rektor II UNIKI, Chairul Bariah, SE, MM kepada media menjelaskan UNIKI juga memperoleh penghargaan sebagai PTS terbaik II dalam katagori pelaksanaan Anti Korupsi, Anti Toleransi, Perundungan dan Anti Kekerasan Seksual. Hal ini berdasarkan kepedulian dari kampus milenial tersebut terhadap persoalan yang terjadi dalam masyarakat yang diaplikasikan dalam kurikulum serta tindakan nyata sehingga menjadi penilaian dari LLDIKTI dalam ajang bergengsi yang dilaksanakan.

"Alhamdulillah UNIKI juga dinobatkan sebagai PTS Terbaik II dalam katagori pelaksanaan Anti Korupsi, Anti Toleransi, Perundungan dan Anti Kekerasan Seksual," ujar Chairul Bariah.

Ia menambahkan bahwa penghargaan ini merupakan kado terindah akhir tahun bagi sivitas akademika UNIKI Bireuen di usianya yang masih belia sudah bisa mendapatkan penghargaan yang sangat bergengsi dari LLDIKTI XII Aceh.

Sementara itu, Ketua Pembina Yayasan Kebangsaan Dr. H. Amiruddin Idris, M.Si yang juga sebagai Anggota DPRA Fraksi PPP berkomitmen akan selalu memperjuangkan pengembangan Pendidikan Aceh kedepan untuk lebih baik lagi. Ia menuturkan akan terus berupaya keras untuk memperjuangkan pembangunan sarana dan prasarana, agar pendidikan yang lebih baik lagi kedepan dapat dinikmati oleh anak bangsa penerus pembangunan.

"InsyaAllah saya akan terus berupaya mewujudkan pendidikan yang layak bagi masa depan generasi bangsa terutama dalam hal sarana dan prasarana," ujarnya.

Untuk UNIKI, ia mengharapkan agar dapat mengukir prestasi-prestasi yang lebih baik lagi baik tingkat provinsi maupun nasional, sehingga UNIKI selalu mendapatkan kepercayaan dari masyarakat.

Acara yang dikemas dengan apik oleh panitia tersebut diikuti oleh ratusan peserta yang terdiri Rektor dan Pimpinan Yayasan PTS Se-Aceh. Turut hadir Kepala LLDIKTI I Sumatera Utara Prof. Dr. Ubnu Hajar yang juga mantan Rektor Universitas Negeri Pendidikan (UNIMED) Medan Sumatera Utara, beserta tamu undangan lainnya.