Notification

×

Iklan

Iklan



Tag Terpopuler

Tingkatkan Solidaritas Pengurus, HMJ Matematika Umuslim Sukses Gelar Upgrading di Kampus Timur

Rabu, 21 Desember 2022 | 18:14 WIB Last Updated 2022-12-21T11:14:31Z

Tingkatkan Solidaritas Pengurus, HMJ Matematika Umuslim Sukses Gelar Upgrading di Kampus Timur
Foto : Ketua Program Studi Pendidikan Matematika FKIP Universitas Almuslim, Novianti, S.Pd., M.Si saat membuka kegiatan Upgrading

Detikacehnews.id | Bireuen - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Almuslim sukses menggelar kegiatan Upgrading di Ruang Rapat FKIP Kampus Timur pada Sabtu, 12 November 2022.

Hal ini dibenarkan oleh Ketua Program Studi Pendidikan Matematika FKIP Universitas Almuslim, Novianti, S.Pd., M.Si saat diwawancarai awak media detikacehnews.id di ruang kerjanya, Rabu, (21/12/2022).

"Benar, HMJ Pendidikan Matematika FKIP Universitas Almuslim sudah menggelar kegiatan Upgrading pada November lalu," ujarnya.

Novianti yang membuka secara resmi kegiatan tersebut mengatakan dalam sambutannya bahwa Upgrading merupakan kegiatan rutin dan wajib dilakukan oleh setiap pengurus HMJ sebagai bentuk evaluasi pengurus dan program kerja serta meningkatkan kapasitas pengurus agar tetap solid dalam menjalankan organisasi paling bawah di kampus.

Ia juga berharap dengan adanya kegiatan Upgrading, pengurus HMJ Pendidikan Matematika mendapatkan ilmu yang dapat diserap khususnya tentang kepemimpinan dan organisasi sehingga pengurus HMJ terarah dan mengetahui apa saja yang harus dilakukan selama menjabat.

"Kita harapkan, pengurus HMJ Pendidikan Matematika semakin solid dan kompak dalam mensukseskan roda organisasi selama setahun kedepan sehingga dapat melahirkan program yang bermanfaat bagi kampus dan masyarakat," ucapnya.





Sementara itu, Ketua HMJ Pendidikan Matematika FKIP Universitas Almuslim, Miftahul Jannah mengatakan kegiatan Upgrading diikuti oleh seluruh pengurus dan mahasiswa aktif Pendidikan Matematika yang berlangsung selama satu hari penuh.

Ia menjelaskan rangkaian kegiatan diisi dengan pemaparan materi dari narasumber yang ahli di bidangnya seperti materi kepemimpinan dasar, materi organisasi dasar, materi pemahaman administrasi organisasi, dan pengalaman dari para senior organisasi mahasiswa yang ada di kampus tersebut.

"Alhamdulillah kegiatan yang kami gelar berjalan lancar dan banyak ilmu bermanfaat yang kami dapatkan khususnya tentang organisasi," ujar Miftah.

Miftah yang merupakan alumni mahasiswa Kampus Mengajar di NTB menambahkan kegiatan Upgrading juga turut dirangkai dengan beberapa game guna menciptkan kekompakan dan jiwa kepemimpinan bagi setiap pengurus dan mahasiswa aktif yang hadir.

"Tentu kegiatannya sangat seru dan sangat berkesan sehingga membuat kami menjadi tambah semangat untuk menjalankan organisasi HMJ ini menjadi lebih baik lagi kedepannya," tutur Miftah.