Notification

×

Iklan

Iklan



Tag Terpopuler

Grand Opening Berjalan Sukses, Bahrul Fazal Resmikan PAUD Jeumpa Sejahtera Desa Cot Bada

Senin, 23 Januari 2023 | 22:11 WIB Last Updated 2023-01-23T15:11:48Z

Grand Opening Berjalan Sukses, Bahrul Fazal Resmikan PAUD Jeumpa Sejahtera Desa Cot Bada

 
Detikacehnews.id | Bireuen - Keuchik Desa Cot Bada, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen, Bahrul Fazal meresmikan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Jeumpa Sejahtera yang ditandai pemotongan pita secara seremonial di lokasi kegiatan setempat, Senin, (23/1/2023).

Hal ini sesuai pantauan awak media detikacehnews.id yang meliput langsung kegiatan tersebut.

Bahrul menjelaskan PAUD Jeumpa Sejahtera ini merupakan binaan yang digagas oleh Gampong Cot Bada dengan anggaran berasal dari Gampong tersebut juga.

Ia menyebutkan tujuan diresmikan PAUD Jeumpa.Sejahtera ini agar di Gampong Cot Bada ada lembaga pendidikan untuk anak usia dini yang dapat memudahkan anak-anak usia dini dalam belajar membaca, menulis dan berhitung serta kegiatan lainnya sebagai penunjang pendidikan anak.

"Saya berharap dengan adanya PAUD ini, anak usia dini di Cot Bada dapat belajar sambil bermain terutama dalam hal pembentukan karakter yang lebih baik lagi. Ditambah lagi, mereka harus pintar Bahasa Inggris dari usia dini disamping pembentukan akhlak," harapnya.




Sementara itu, Kepala PAUD Jeumpa Sejahtera, Eka Arisma, S.Pd mengaku sangat bersyukur atas hadirnya PAUD ini dan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pihak Gampong yang sudah peduli terhadap dunia pendidikan anak.

Menurutnya, sudah ada sekitar 30 murid yang ikut belajar di awal pembukaan PAUD ini dan perkiraannya akan ada tambahan lagi murid mengingat masih ada yang belum mengembalikan formulir.

"Untuk perdana, peminatnya sudah lumayan namun kami akan terus mempromosikan PAUD ini disamping memberikan kualitas terbaik bagi murid disini," ucapnya.

Adapun program utama dari PAUD Jeumpa Sejahtera ini yaitu Membaca, Menulis dan Berhitung. Ditambah lagi dengan kegiatan ekstrakurikuler seperti Tahfiz, Minat Bakat, dan Kelas Sastra.

Diketahui, Eka Arisma memiliki prestasi yang bagus di bidang puisi, pemenang duta wisata Bireuen, aktif di organisasi, dan saat ini aktif menjadi MC di berbagai acara wedding di Kabupaten Bireuen.

Harapan alumni S1 Pendidikan Bahasa Indonesia FKIP Universitas Almuslim ini, semoga PAUD Jeumpa Sejahtera dikenal masyarakat luas dengan kualitasnya yang baik dan mampu melahirkan generasi yang berkarakter sehingga mereka siap menyongsong Pendidikan Sekolah Dasar dengan mumpuni.