Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Momen Idul Fitri, Kajari Bireuen Silaturahim dengan Ulama di Bireuen

Kamis, 27 April 2023 | 18:53 WIB Last Updated 2023-04-27T11:53:57Z

Momen Idul Fitri, Kajari Bireuen Silaturahim dengan Ulama di Bireuen



Detikacehnews.id | Bireuen – Kepala Kejaksaan Negeri Bireuen, Munawal Hadi, S.H., M.H melakukan kunjungan dan silaturrahmi bersama Ulama di Bireuen, Kamis, (27/4/2023).

Dalam kunjungannya, Kajari didampingi oleh Kasi Intelijen Kejari Bireuen, Abdi Fikri,S.H.,M.H, Kasi Tindak Pidana Khusus Kejari Bireuen, Siara Nedy,S.H, Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara Hanita Azrica,S.H.,M.H dan Kepala Subbagian Pembinaan Kejari Bireuen Muntasar,S.H.,M.H.

Kunjungan dan silaturrahmi Kajari dilakukan dengan mendatangi secara langsung kediaman Ulama yang ada di Kabupaten Bireuen. Ulama yang dikunjungi diantaranya Tgk. H. Nuruzzahri (Waled Nu) Pimpinan Dayah Ummul Ayman Samalanga, Abu Sofyan Mahdi (Abon Arongan) Pimpinan Dayah Tahuthiah Thullab Arongan, Tgk. H. Muhammad Yusuf A. Wahab (Tu Sop) Pimpinan Dayah Babussalam Al Azizah Jeunib.




Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mempererat tali silaturrahmi serta menghormati para ulama yang merupakan pemimpin umat di wilayah Kabupaten Bireuen. Momen ini dilakukan mengingat masih berlangsungnya suasana Lebaran Idul Fitri 1444 H/2023 M dan juga sebagai salah satu refleksi diri di hari yang fitri ini. Tidak lepas pula memperhatikan peran ulama yang sangat penting bagi kejaksaan dalam penegakan hukum untuk dapat membina sikap dan perilaku masyarakat kearah yang lebih baik.

Para ulama yang dikunjungi juga menaruh harapan kepada Institusi Kejaksaan supaya dapat berkontribusi dalam memperbaiki dan memajukan Kabupaten Bireuen khususnya dalam penerapan syari’at Islam mengingat Kabupaten Bireuen dijuluki sebagai kota santri.