Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Rektor Umuslim Dampingi Mahasiswa Salurkan Ratusan Paket Sembako untuk Dhuafa Bireuen

Kamis, 13 April 2023 | 15:14 WIB Last Updated 2023-04-13T08:14:36Z

Rektor Umuslim Dampingi Mahasiswa Salurkan Ratusan Paket Sembako untuk Dhuafa Bireuen
Foto Rektor Universitas Almuslim, Dr. Marwan Hamid, M.Pd saat memberikan sambutan pada kegiatan penyaluran paket sembako di Kecamatan Peudada.

Detikacehnews.id | Bireuen - Rektor Universitas Almuslim, Dr. Marwan Hamid, M.Pd dampingi sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam pengurus Ikatan Mahasiswa Penerima Beasiswa Universitas Almuslim (IKMPB Umuslim) salurkan ratusan paket sembako untuk dhuafa di Kecamatan Peudada, Kabupaten Bireuen, pada Rabu, 12 April 2023.

Hal ini dibenarkan oleh dirinya saat dikonfirmasi awak media detikacehnews.id via WhatsApp, Kamis, (13/4/2023).

"Alhamdulillah, saya dan pengurus IKMPB Umuslim kemarin sudah menyalurkan ratusan paket sembako untuk dhuafa yang ada di Kecamatan Peudada," ujarnya.

Adapun desa yang dikunjungi di Kecamatan Peudada diantaranya, Pinto Rimba, Tanjong Selamat, Alue Keutapang, Blang Rangkuluh, dan Jaba.

Dr. Marwan dalam keterangannya menyebutkan bahwa pihak kampus sangat mendukung penuh kegiatan yang dimotori oleh pengurus IKMPB Umuslim. Menurutnya, ini merupakan salah satu tujuan dari Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam rangka melahirkan mahasiswa yang peduli terhadap sesama.

"Ini tahun ke 3, saya bisa membersamai kegiatan rutin yang dilakukan oleh pengurus IKMPB Umuslim. Tentu saya sangat mengapresiasi hal positif yang dilakukan oleh mahasiswa dalam rangka berbagi kebahagian di bulan suci puasa ini," ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa ada 170 paket yang disalurkan dengan dana berasal dari iuran sumbangan setiap pencarian para penerima beasiswa di Universitas Almuslim, baik itu KIP-K atau Aceh Caroeng dan sumbangan dari donatur lainnya yang tidak mengikat.

Selain itu, pengurus IKMPB Umuslim juga turut menyantuni 40 anak yatim piatu yang berasal dari 5 desa tersebut.

"Besar harapannya, kegiatan ini terus berlanjut setiap tahunnya sebagai kepedulian sosial mahasiswa terhadap masyarakat dan berbagi kebahagiaan kepada mereka yang membutuhkan," tutup Marwan.