Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Muhammad Farhan Pimpin IMKJ Bireuen Periode 2023-2025

Selasa, 02 Mei 2023 | 14:35 WIB Last Updated 2023-05-02T07:35:45Z

Muhammad Farhan Pimpin IMKJ Bireuen Periode 2023-2025

 
Detikacehnews.id | Bireuen - Ikatan Mahasiswa Kota Juang (IMKJ) Bireuen baru saja menggelar Musyawarah Besar (Mubes) ke-IV pada tanggal 29 hingga 1 Mei 2023 di Aula Kampus UMMAH Bireuen.

Mubes tersebut mengusung tema; ‘Regenerasi Dalam Mmembentuk Kepengurusan Yang Berintegritas. Hasil Mubes IMKJ menetapkan Muhammad Farhan Dwi Putra terpilih sebagai Ketua Umum IMKJ Bireuen untuk periode 2023-2025.

Ketua Panitia Rahmat Muliya mengatakan, mubes momen penting bagi IMKJ Bireuen karena untuk membahas Garis Besar Haluan Organisasi (GBHO), anggaran dasar, anggaran rumah tangga (AD/ART), laporan pertanggung jawaban (LPJ) pengurus sebelumnya dan tidak lupa ribuan terima kasih saya ucapkan kepada seluruh teman-teman panitia yang telah bekerja keras menyiapkan kegiatan ini, dan terima kasih juga kepada pihak kampus UMMAH yang telah membantu menfasilitas tempat kegiatan mubes.

Pada mubes kali ini semangat kawan-kawan yang begitu antusias mencalonkan dan dicalonkan sebagai Ketua Umum IMKJ Bireuen, ada 9 calon dan semua calon kandidat merupakan kader terbaik,” terangnya.

Setelah proses karakteristik calon kandidat, tersisa 5 orang antara lain : Rayyan dari Ilmu Hukum, Fahrol Ramadhan dari Teknik Elektro, Muhammad Farhan Dwi Putra dari Teknik Elektro, Rahmi Yanti dari Akuntansi dan Asrif Aditya dari Manajemen.

Mekanisme pemilihan dilakukan secara Musyawarah, maka terpilihlah Muhammad Farhan Dwi Putra dari jurusan Teknik Elektro, Universitas Malikussaleh (Unimal) angkatan 2019 sebagai Ketua Umum IMKJ Bireuen yang baru.

Kemudian, Demisioner Ketua IMKJ Bireuen, Azizi Rahmatillah mengatakan, pemilihan Ketua IMKJ Bireuen yang baru merupakan lanjutan tongkat estafet kepemimpinan yang terjadi disetiap organisasi.

Sebelum dilakukan pemilihan ke 5 calon Ketua Umum harus menyampaikan visi-misinya masing-masing. Selanjutnya, anggota Mubes melakukan pemilihan dengan cara bermusyawarah.

Harapan kami, dengan terpilihnya Farhan sebagai nahkoda IMKJ selanjutnya dapat membawa IMKJ Bireuen ke arah yang lebih baik dan bisa merangkul adik-adik mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan tinggi dengan solidaritas dan kekeluargaan dan juga kedepan dengan kepemimpinan yang baru dapat melahirkan inovasi maupun program-program kerja yang bermanfaat untuk organisasi dan masyarakat Bireuen, sehingga IMKJ Bireuen menjadi salah satu organisasi paguyuban yang menjadi contoh untuk organisasi lainnya di Kabupaten Bireuen kedepan.” Tutur Azizi.

Sementara itu, Ketua Umum Terpilih Muhammad Farhan Dwi Putra mengucapkan Terima kasih kepada rekan-rekan IMKJ yang telah mempercayai dirinya untuk menjadi memimpin untuk kedepannya.

Tentunya saya berterima kasih atas amanah dan tanggungjawab yang diberikan oleh teman-teman semuanya, dan juga harapan saya teman-teman ikut membantu dalam kepengurusan periode 2023-2025 karna saya tidak akan bisa tanpa bantuan teman-teman IMKJ, dan kita akan berjuang bersama-sama untuk melabuhkan kapal IMKJ ini lebih maju sebagai organisasi mahasiswa di Kabupaten Bireuen tercinta.” Tutupnya.