Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Wujudkan Pendidik Berkarakter, Prodi Pendidikan Geografi Umuslim Adakan Kuliah Umum untuk Mahasiswa

Sabtu, 20 Mei 2023 | 12:04 WIB Last Updated 2023-05-27T05:05:39Z

Foto bersama Ketua Prodi Pendidikan Geografi FKIP Universitas Almuslim bersama Dekan FKIP dan Pemateri Kuliah Umum.


Detikacehnews.id | Bireuen - Dalam rangka mewujudkan calon guru atau pendidik yang nemiliki nilai-nilai karakter yang kuat, Program Studi Pendidikan Geografi FKIP Universitas Almuslim mengadakan Kuliah Umum di Aula MA Jangka, Matangglumpangdua, Bireuen, Sabtu, 20 Mei 2023.

Kegiatan yang menghadirkan dua Guru Besar dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung tersebut berjalan sukses dan lancar.

Ketua Program Studi Pendidikan Geografi FKIP Universitas Almuslim, Wahyudi, M.Pd kepada awak media mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk melahirkan para insan pendidik yang saat ini sedang menimba ilmu di kampus ini khususnya mahasiswa Pendidikan Geografi agar lebih mampu memahami dan mempraktikkan di lapangan tentang bagaimana menjadi seorang pendidik yang berkualitas di Abad 21 ini.

Menurutnya, banyak tantangan yang harus dihadapi oleh setiap pendidik untuk menjadi Pemimpin Pembelajaran yang berkompeten dan memiliki nilai karakter yang kuat sehingga mampu melahirkan generasi yang hebat di masa yang akan datang.

Wujudkan Pendidik Berkarakter, Prodi Pendidikan Geografi Umuslim Adakan Kuliah Umum untuk Mahasiswa



"Tentu ini kegiatan yang sangat wajib dilakukan bagi mahasiswa kami yang nantinya akan menjadi pendidik dimanapun mereka berada. Kita harapkan kegiatan ini dapat menjadi bekal bagi mereka dalam menghadapi berbagai tantangan di masa yang akan datang," ujarnya.

Wahyudi menjelaskan bahwa ada dua Guru Besar yang langsung hadir memberikan Kuliah Umum bagi ratusan mahasiswa FKIP Universitas Almuslim, yaitu Prof. Udin Syaefuddin Sa'ud, M.Ed., Ph.D dan Dr. Diding Nurdin, M.Pd.

Kegiatan yang mengambil tema "Kompetensi Abad 21 dan Tantangannya Sebagai Pemimpin Pembelajaran" juga turut dihadiri oleh Wakil Rektor II Umuslim, Dekan FKIP Umuslim, Ketua Prodi dalam lingkup Umuslim dan seluruh dosen.

Dekan FKIP Universitas Almuslim, Drs. M. Taufiq, M.Pd menyebutkan bahwa dirinya sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan yang sangat positif ini. Menurutnya, ini dapat membantu mahasiswa dan dosen agar lebih memahami kiat-kiat sukses menjadi calon guru yang berkualitas di era Abad 21 ini.

"Ini kegiatan yang sangat positif dalam rangka menunjang kapasitas mahasiswa dan dosen untuk siap menjadi pendidik berkualitas nantinya," ucapnya.

Drs. M. Taufiq menambahkan selama ini FKIP Universitas Almuslim sudah melahirkan ribuan pendidik dari berbagai jurusan, salah satunya Program Studi Pendidikan Geografi. Mereka sudah tersebar di berbagai wilayah dan instansi dalam rangka mengaplikasikan ilmu yang sudah didapatkannya selama menempuh pendidikan di Universitas Almuslim.