Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Wujudkan Pembelajaran Inovatif, PGSD Umuslim Adakan Kuliah Tamu Secara Daring

Senin, 12 Juni 2023 | 18:23 WIB Last Updated 2023-06-12T12:56:11Z

Wujudkan Pembelajaran Inovatif, PGSD Umuslim Adakan Kuliah Tamu Secara Daring


Detikacehnews.id | Bireuen - Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Almuslim menggelar kegiatan Kuliah Tamu via Dalam Jaringan (Daring) pada Senin, 12 Juni 2023.

Kegiatan yang digelar pukul 10.00 - 12.00 WIB tersebut berjalan lancar dan disambut antusias oleh puluhan mahasiswa setempat.

Ketua Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Almuslim, Asrul Karim, M.Pd dalam keterangannya mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting digelar dalam rangka memberikan pengetahuan bagi mahasiswa tentang pembelajaran matematika sekolah dasar dan pembelajaran yang inovatif agar nantinya dapat diaplikasikan ketika terjun di sekolah.

"Kegiatan ini diharapkan mampu memberikan pengetahuan baru bagi mahasiswa kami tentang pembelajaran yang inovatif dan pembelajaran matematika SD yang merupakan salah satu pelajaran pokok di sekolah," ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan tersebut turut mengundang langsung pemateri dari Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (UHAMKA), Edi Supriadi, M.Pd yang begitu berpengalaman dalam hal pembelajaran matematika SD dan pembelajaran yang inovatif.



Dosen UHAMKA ini menyampaikan bahwa pembelajaran inovatif adalah proses pembelajaran yang di rancang berbeda dengan pembelajaran guru pada umumnya (konvensional). Pembelajaran konvensional akan membuat siswa kurang tertarik dan termotivasi untuk mengikuti kegiatan pembelajaran yang berakibat pada hasil belajar siswa yang kurang baik dan pengetahuan yang diperoleh siswa menjadi tidak bermakna.

Untuk itu, ia menekankan agar calon pendidik kedepannya terutama dari PGSD Umuslim agar lebih inovatif dalam memberikan pengalaman pembelajaran kepada siswa dengan menghadirkan berbagai model pembelajaran yang dapat membuat siswa lebih semangat dalam belajar.

Kegiatan ditutup dengan berbagai sesi tanya jawab yang dipandu langsung oleh salah satu dosen PGSD Umuslim, Novianti, M.Pd., pengampu Mata Kuliah Pembelajaran Matematika SD.