Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

PPNI Bireuen Akan Adakan Pelatihan Perawatan Luka Bersertifikat CWCCA

Senin, 16 Oktober 2023 | 20:50 WIB Last Updated 2023-10-16T13:50:27Z

PPNI Bireuen Akan Adakan Pelatihan Perawatan Luka Bersertifikat CWCCA


Detikacehnews.id | Bireuen - Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Bireuen bersama Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Mahakarya Aceh (Fikes UMMAH) berencana akan menyelenggarakan Pelatihan Perawatan Luka pada bulan November 2023.


Informasi tersebut dibenarkan oleh Korlap Infokom PPNI Bireuen, Ns. Didi Suryadi, S.Kep., yang sekaligus Ketua Panitia Pelaksana kegiatan pelatihan tersebut.


"Pelatihan Perawatan Luka tersebut nantinya langsung dibimbing dan diasuh oleh para pakar dari InWCCA, bahkan presiden InWCCA Ns. Edy Mulyadi, M.Kep., WOC(ET) akan hadir ke Bireuen ikut serta sebagai narasumber" ujar Didi Suryadi yang dikenal dengan Didi Noah.


Lanjut Didi Noah, pelatihan yang direncanakan berlangsung selama 4 hari pada tanggal 23-26 November 2023, para peserta yang mengikuti kegiatan secara penuh bisa mendapatkan sertifikat dan gelar CWCCA (Certified Wound Care Clinician Associated) yang terakreditasi Kemenkes RI.


Ketua Pelaksana Didi Noah juga menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan berbasis pada kompetensi. Dengan demikian, setiap peserta pelatihan harus memahami target pencapaian pengetahuan dan ketrampilan yang diharapkan dicapai oleh semua peserta di akhir pelatihannya.


Nantinya peserta akan melakukan pengkajian pada pasien luka, merencanakan perawatan pada pasien luka, melakukan pemilihan balutan yang tepat, efektif dan efisien, melakukan perawatan luka akut dan kronik” ujar Didi Noah


Pelatihan perawatan luka ini merupakan bagian dari upaya PPNI Bireuen memfasilitasi dan mendorong rekan sejawat menjadi nursepreuneur, yang nantinya bisa melaksanakan atau membuka praktek keperawatan mandiri, sehingga bisa membuka lapangan kerja sendiri juga bagi rekan-rekan perawat.


"Kini saatnya menjadi Nursepreuneur, menjadi praktisi perawatan luka yang expert, ayo segera daftarkan diri anda melalui saya atau melalui contact person 085211979811 (Ns. Didi Suryadi, S.Kep), 0822 4515 7690 (Ns. Eko Fahri B, S.Kep, CHIN, CWCCA, ACP), 0852 9640 3085 (Saiful Faisal,S.Kep,CWCC, CSN, CHTN, ACP)" pungkas Didi Noah. (Rel)