Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Lahirkan Generasi Cermat Berhitung, Prodi Pendidikan Matematika Umuslim Sukses Gelar LHCT ke-I

Sabtu, 03 Februari 2024 | 21:30 WIB Last Updated 2024-03-03T07:09:45Z

Lahirkan Generasi Cermat Berhitung, Prodi Pendidikan Matematika Umuslim Sukses Gelar LHCT ke-I
Foto Peserta LHCT saat mengikuti tahapan babak penyisihan di Aula Creative Center MA Jangka
 

Detikacehnews.id | Bireuen - Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Almuslim sukses menggelar kegiatan Lomba Hitung Cepat Tepat (LHCT) ke-I di Aula Creative Center MA Jangka, Matangglumpangdua, Sabtu, (3/2/2024).

Hal itu sesuai pantauan awak media detikacehnews.id yang meliput langsung kegiatan tersebut.

Kegiatan yang mengangkat tema "Cermat Berhitung, Lahirkan Generasi Cinta Matematika" tersebut diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai sekolah di Kabupaten Bireuen.

Ketua Program Studi Pendidikan Matematika FKIP Universitas Almuslim, Novianti, S.Pd., M.Si., dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini digelar dengan tujuan untuk memberikan kontribusi terbaik kepada pelajar di Bireuen agar terus mencintai matematika sebab mata pelajaran satu ini hampir semua masuk dalam lini persoalan kehidupan.

"Kita sering mendengarkan bahwa matematika itu menyeramkan, matematika itu sulit, dan banyak persepsi lainnya yang kurang baik terhadap matematika. Padahal disadari atau tidak, matematika merupakan ratu dari segala ilmu yang memiliki pengaruh penting dalam persoalan kehidupan," ujar Novianti.

Ia berharap dengan adanya lomba ini dapat menambah minat pelajar Bireuen belajar matematika dan sebagai ajang untuk mengevaluasi diri sejauh mana sudah menguasai matematika.

"Insyaallah kegiatan ini akan menjadi rutinitas tahunan yang akan digelar oleh Program Studi Pendidikan Matematika FKIP Universitas Almuslim dan kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas partisipasi semua pelajar san instansi pendidikan yang sudah mendukung kegiatan ini," ucapnya.



Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Almuslim, Dr. drh. Zulfikar., M.Si yang mengapresiasi penuh atas kontribusi yang dilahirkan oleh Prodi Pendidikan Matematika FKIP Universitas Almuslim. Menurutnya, ini lomba yang sangat menarik dan seru agar pelajar di Bireuen lebih menyukai matematika.

"Luar biasa atas kegiatan yang digelar oleh Program Studi Pendidikan Matematika FKIP Universitas Almuslim. Ini dapat menumbuh kecintaan pelajar di Bireuen tentang matematika yang selama ini salah mengartikan bahwa matematika itu sulit," ujarnya.

Adapun rangkaian Lomba Hitung Cepat Tepat (LHCT) digelar dari pagi hingga sore hari dengan melewati beberapa tahapan, diantaranya Babak Penyisihan, Tahap Final, dan Final. Peserta dalam kegiatan lomba ini diikuti oleh tiga kategori, yaitu SD, SMP, dan SMA.