Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Prihatin dengan Kondisi Nabil, Kacabdin Bireuen Bukber dan Berikan Bantuan di Kediamannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:54 WIB Last Updated 2024-03-28T09:55:27Z

Foto Kacabdin Bireuen menggelar Buka Puasa Bersama di kediaman Nabil

Detikacehnews.id | Bireuen - Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Bireuen, Abdul Hamid S.Pd., M.Pd., menggelar silaturahim dan buka puasa bersama di rumah salah satu siswa SMA Negeri 1 Juli yang tercatat kurang mampu di desa Teupin Mane, Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen.

Kunjungan yang digelar pada Selasa, 26 Maret 2024 tersebut turut dihadiri oleh sejumlah staf dan Kepala SMA Negeri 1 Juli.

Menurut keterangannya, Abdul Hamid menjelaskan bahwa kunjungannya itu dilakukan dalam rangka silaturahmi dan juga sebagai bentuk kepedulian terhadap keluarga kurang mampu di bulan Ramadan 1445 H.

"Kunjungan kami lakukan dalam rangka silaturahmi dan juga sebagai bentuk kepedulian terhadap keluarga kurang mampu di bulan Ramadan," ujarnya saat dikonfirmasi awak media detikacehnews.id via WhatsApp, Kamis, (28/3/2024).





Ia menambahkan, pihaknya juga memberikan bantuan sembako dan dana kepada keluarga tersebut guna membantu meringankan beban mereka dalam melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadan.

Adapun siswa SMA Negeri 1 Juli yang tercatat kurang mampu tersebut bernama Nabil. Dalam dialog dengan orangtuanya, Ridwan dan Yuslina, rombongan Kacabdin mendengarkan berbagai keluhan orangtua dari Siswa kelas XII IPS 2 SMA Negeri 1 Juli dimaksud terkait kekurangan ekonomi yang membuat sulit untuk menyekolahkan anak-anak mereka ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Menanggapi hal itu, Abdul Hamid menekankan pentingnya dukungan semua pihak untuk keberlanjutan pendidikan anak-anak yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Seraya merekomendasikan beberapa Universitas.

"Kami siap memberi dukungan kepada atau anak-anak SMA lain dari keluarga kurang mampu yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Malah kami juga telah menjalin hubungan kerjasama dengan beberapa Universitas untuk maksud tersebut," imbuh Pak Hamid.

Remaja kelahiran Tahun 2006 dan ayahnya menyampaikan rasa terima kasih atas kepedulian dan kunjungan Kacabdin bersama Kepala SMA Negeri 1 Juli ke kediaman mereka.

"Saya selaku Ayah kandung Nabil juga mengucapkan banyak terimakasih akan perhatian dan dukungan dari Kepala Sekolah dan Kacabdin untuk mewujudkan impian anak kami," ucap dia terbata-bata.

Mereka mengungkapkan bahwa dukungan dari Kepala Sekolah dan Kacabdin sangat berarti untuk mewujudkan cita-cita Nabil melanjutkan pendidikan ke tingkat perguruan tinggi.

"Kunjungan Pak Kacabdin dan Kepala Sekolah tidak hanya memberikan kami bantuan materiil, tetapi juga memberikan harapan dan semangat bagi anak-anak kami meraih impian dan cita-citanya," ungkap Dia.


Dia pun bermunajat, semua kebaikan Kacabdin dan Kepala Sekolah menjadi amal ibadah dan mendapat ganjaran berlipat ganda dari Allah.


"Semoga kebaikan Pak Kacab dan Ibu Kepala Sekolah menjadi amal ibadah dan diberi ganjaran berlipat ganda oleh Allah SWT," tuturnya lirih. (*)