Notification

×

Iklan

Iklan



Tag Terpopuler

Sekda Buka Musyawarah Daerah Majelis Adat Aceh-Bireuen

Kamis, 19 Mei 2022 | 17:16 WIB Last Updated 2022-05-20T00:54:52Z
detikacehnews.id l Bireuen - Sekretaris Daerah Kabupaten Bireuen, Ir. Ibrahim Ahmad, M. Si Menghadiri Acara Musyawarah Daerah Majelis Adat Aceh dalam Kabupaten Bireuen Tahun 2022.

Majelis Adat Aceh adalah lembaga adat yang melaksanakan pembangunan di bidang Adat Istiadat, sesuai dengan Qanun Nomor 9 Tahun 2008 Tentang Pembinaan Kehidupan Adat dan Adat Istiadat, dan Qanun Nomor 10 Tahun 2008 Tentang Lembaga-lembaga Adat. Berkenaan dengan hal ini, Majelis Adat Aceh (MAA) sebagai lembaga adat diharapkan berperan menjaga adat dan tradisi. Sesuai dengan tugas MAA yaitu Membina dan mengembangkan Lembaga-lembaga Adat Aceh, Tokoh-tokoh adat, Kehidupan Adat Istiadat dan melestarikan Nilai-nilai Adat yang berlandaskan Dinul Islam.

Kegiatan Musyawarah ini bertujuan untuk memilih dan menetapkan Pengurus MAA Kabupaten Bireuen untuk periode yang akan datang, sekaligus membahas dan menyusun rencana kerja Tahunan yang akan dijalankan kedepannya.

Dalam sambutannya, Sekda berharap semoga Pengurus MAA yang baru dapat menumbuhkan kembali Nilai-Nilai Adat yang telah hampir dilupakan terutama dikalangan Muda. "Dalam hal ini, peran kita semua serta Pemerintah harus dimaksimalkan, sehingga mewujudkan terbentuknya Adat istiadat yang membawa marwah kita menjadi manusia yang beradat dan beradab." Ujarnya.(Rel)