Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Upaya Babinsa Bantu Warga Tanam Sayuran di Masa Pandemi Covid -19

Selasa, 31 Mei 2022 | 14:23 WIB Last Updated 2022-05-31T07:24:09Z
Detikacehnews.id
Bireuen, - Sebagai salah satu upaya dari aparat teritorial dalam meningkatkan ketahanan pangan, Sertu Budiono Babinsa Posramil Kuala Kodim 0111/Bireuen membantu masyarakat desa binaan dalam menanam sayuran jenis kangkung yang bertempat di Desa Ujong Blang Kec. Kuala Kab. Bireuen, Selasa (31/05/2022).

Kegiatan dalam membantu warga desa binaan tersebut merupakan sebagai bentuk kepedulian dari Babinsa selaku aparat teritorial terhadap warga desa binaannya yang berprofesi sebagai petani, hal itu senantiasa menjadi contoh untuk upaya dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi serta ketahanan pangan di daerah terutama pada masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Dalam kesempatan yang sama Babinsa Sertu Budiono menyampaikan bahwa kegiatan tersebut selalu kami lakukan dalam setiap harinya untuk membantu petani yang ada di daerah binaan sebagai wujud dari upaya membantu dalam mensukseskan program pemerintah dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di masyarakat.

"Kami selaku Babinsa yang ada di daerah tersebut senantiasa membantu petani dalam setiap harinya untuk bercocok tanam, hal itu dimulai dari pengolahan lahan, penyebaran bibit kangkung, perawatan hingga pemanenan. Kegiatan yang kami lakukan sebagai bentuk kepedulian dan juga sudah menjadi tugas serta tanggung jawab bagi kami Babinsa untuk membantu warga di desa binaan," Ucapnya.

Dengan adanya pendampingan terhadap petani yang dilakukan oleh Babinsa semoga dapat membantu peningkatan perekonomian para petani, sehingga dapat lebih maju dan sejahtera.(*)