Notification

×

Iklan

Iklan



Tag Terpopuler

Pilih Pengurus OSIS Baru, SMAN 3 Bireuen Adakan Kampanye Visi Misi 5 Kandidat

Jumat, 30 September 2022 | 20:19 WIB Last Updated 2022-09-30T15:09:48Z

Pilih Pengurus OSIS Baru, SMAN 3 Bireuen Adakan Kampanye Visi Misi 5 Kandidat
Foto : Lima pasang Kandidat Calon Ketua dan Wakil Ketua OSIS baru

detikAcehNews.id | Bireuen - Dalam rangka memilih Ketua OSIS Periode 2022-2023, SMA Negeri 3 Bireuen mengadakan kampanye visi misi 5 pasang kandidat calon Ketua dan Wakil Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) di halaman sekolah setempat, Jumat, (30/9/2022)

Hal ini sesuai pantauan awak media detikacehnews.id yang meliput langsung kegiatan.

Pembina OSIS SMA Negeri 3 Bireuen, Yusra, S.Pd.I., mengatakan bahwa ada lima pasang calon kandidat yang mengikuti kegiatan kampanye diantaranya :

  1. Maskuddin Nasution dan Khairunnisa
  2. Zikra Hayati dan Safiatun Raisa
  3. Asri Wahyuni dan Putri Endri Varisa
  4. Aris Munandar dan Nurmala Z
  5. M. Haikal Kesuma dan Fitriani

Yusra menambahkan semua kandidat diberikan kesempatan untuk memaparkan visi dan misi kedepannya jika terpilih menjadi Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMA Negeri 3 Bireuen. Hal ini dilakukan untuk memperkenalkan kepada siswa lainnya pasangan calon kandidat Ketua OSIS baru sekaligus memberikan pemahaman kepada siswa tentang demokrasi yang baik.

"Hal ini memang rutin kami lakukan setiap tahun dalam rangka memilih pengurus OSIS yang baru sekaligus memberikan pemahaman kepada siswa tentang demokrasi," ungkapnya


Sementara itu, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan Bapak Muhammad, S.Pd membenarkan bahwa ada 5 pasang kandidat yang mengikuti kegiatan kampanye. Ia menambahkan sebelumnya, siswa diarahkan untuk mengikuti kegiatan rutin setiap pagi Jumat yaitu Yasinan dan Zoom Meeting bersama Sekda Aceh. Kemudian diikuti dengan tampilan minat bakat siswa.

"Sebelum mengikuti kegiatan kampanye, kami menggelar yasinan bersama dan mengikuti zoom meeting bersama Sekda Aceh. Kemudian dilanjutkan dengan tampilan minat bakat siswa," terang Muhammad

Lanjutnya, usai membaca yasin bersama, guru dan siswa SMA Negeri 3 Bireuen juga menggelar doa bersama untuk Ulama Kharismatik Aceh yang baru saja wafat yaitu Alm. Teungku Muhammad Amin atau yang lebih dikenal dengan Abu Tumin. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan menampilkan Sholawat merdu dari salah satu siswa berbakat di SMA Negeri 3 Bireuen dan pidato singkat yang disampaikan kepada seluruh pihak sekolah yang hadir.

"Usai yasinan hari ini, kami juga menggelar doa bersama untuk Alm. Abu Tumin yang dipimpin langsung oleh Bapak Bahagia Hadi, S.Pd.I., M.Pd selaku guru agama di SMA Negeri 3 Bireuen," ujarnya.




Kepala SMA Negeri 3 Bireuen, Abdullah, S.Pd menjelaskan bahwa kegiatan rutin yang digelar setiap Jumat pagi sebagai bentuk siraman rohani bagi siswa sekaligus memicu siswa untuk berani menampilkan minat bakat yang dimilikinya sehingga dapat menjadikan mereka lebih kreatif, percaya diri, dan lebih maju lagi.

"Kegiatan rutin yasinan dan tampil minat bakat setiap pagi Jumat sangat baik dilakukan guna memberikan mereka siraman rohani dan menjadikan mereka berani tampil unjuk bakatnya," ujarnya

Sambungnya, sementara kegiatan kampanye OSIS yang digelar pada hari ini berjalan sukses dan ia mengaku sangat mendukung kegiatan tersebut yang bisa memberikan pemahaman kepada siswa arti dari demokrasi sekaligus melatih jiwa kepemimpinan bagi siswa.

"Kampanye OSIS hari berjalan lancar dan saya sangat mendukung kegiatan ini karena dapat memberikan pemahaman kepada siswa tentang arti demokrasi sekaligus melatih jiwa kepemimpinan mereka," ungkap Abdullah.