Notification

×

Iklan

Iklan



Tag Terpopuler

Tingkatkan Kapasitas Pemuda, KNPI Bireuen akan Gelar Talkshow Kepemudaan

Kamis, 22 September 2022 | 22:13 WIB Last Updated 2022-09-22T15:13:51Z


 



Detikacehnews.id | Bireuen - Dalam rangka meningkatkan kapasitas pemuda, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bireuen akan menggelar Talk show Kepemudaan pada Sabtu, 24 September 2022 mendatang

Hal itu dibenarkan oleh Ketua Panitia kegiatan, Ns. Didi Suryadi, S.Kep., saat dikonfirmasi awak media detikacehnews.id via WhatsApp, Kamis, (22/9/2022).

"InsyaAllah KNPI Bireuen akan menggelar Talkshow Kepemudaan pada hari Sabtu ini," ujarnya.

Didi menjelaskan bahwa tema yang diambil dalam kegiatan ini yaitu "Peningkatan Kapasitas Kepemudaan dalam Menyongsong 5.0. Sudah Saatnya Pemuda Berkontribusi dalam Pembangunan Daerah". Dan kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Aula Kampus Universitas Muhammdiyah Mahakarya Aceh (Ummah) Bireuen.




Ia menambahkan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kapasitas kepemudaan dan mahasiswa Bireuen.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran pemuda, mahasiswa dan masyarakat dalam pembangunan menuju era 5.0,” tutur Didi

Didi mengajak unsur pemuda, OKP/Ormas dan mahasiswa untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

Semoga dengan adanya kegiatan ini, pemuda Bireuen dapat aktif dan berpastisipasi dalam pembangunan Bireuen,” harapnya.

Disamping itu, Ketua DPD KNPI Bireuen Muammar Kadafi, S.Pd.I membenarkan bahwa KNPI Bireuen akan menggelar Talkshow Kepemudaan pada Sabtu ini. Ia mengaku kegiatan ini sebagai bentuk persembahan organisasi kepemudaan yang dipimpinnya yaitu KNPI untuk terus berkontribusi dan mengajak masyarakat terutama anak muda agar selalu terdepan dalam memajukan daerah.

"Kita berharap dengan hadirnya kegiatan ini dapat membuka wawasan dan semangat pemuda Bireuen untuk lebih aktif berpartisipasi dalam pembangunan Kabupaten Bireuen tercinta," ungkapnya.

Adapun pemateri yang akan mengisi materi di talk show tersebut Suhaimi Hamid, S. Sos. M. Sp (Wakil Ketua II DPRK Bireuen) yang akan mengisi materi “Gagasan Pemuda di Desa Menuju Daerah yang maju.

Kemudian pemateri kedua akan diisi T. Qadarisman, SP. M. Si (Penulis Buku Jejak Pemuda ditanah Juang dengan materi ” Peran Pemuda dalam Pembangunan Daerah”

Sedangkan pemateri ketiga, Mahfud Azhari, SE. M. S. M dengan judul Pentingnya Membangun Personal Branding dan soft skill bagi Anak Muda Aceh Dalam Menghadapi Bonus Demokrafi.