Notification

×

Iklan

Iklan



Tag Terpopuler

Berjalan Sukses, DPK PPNI RSU BMC Bireuen Gelar Muskom Perdana di RS Swasta Aceh

Minggu, 23 Oktober 2022 | 12:14 WIB Last Updated 2022-10-23T05:18:35Z

Berjalan Sukses, DPK PPNI RSU BMC Bireuen Gelar Muskom Perdana di RS Swasta Aceh

 
Detikacehnews.id | Bireuen - Dewan Pengurus Komisariat Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPK PPNI) RSU BMC Bireuen menggelar Musyawarah Komisariat (Muskom) ke-2 di Aula RSU BMC pada Sabtu, 22 Oktober 2022.

Hal ini dibenarkan oleh Koordinator Lapangan Infokom, Ns. Didi Suryadi S.kep kepada awak media detikacehnews.id via WhatsApp, Minggu, (23/10/2022).

"Benar, dan Alhamdulillah kegiatan Muskom DPK PPNI RSU BMC Bireuen berjalan sukses dan ini merupakan Muskom perdana DPK PPNI RS Swasta di Bireuen bahkan di Aceh," ujarnya.

Ns. Didi Suryadi menjelaskan bahwa kegiatan Muskom tersebut mengusung tema "Dengan Semangat Musyawarah Komisariat II DPK PPNI RSU BMC, Maju Bersama, Sukses Bersama dan Sejahtera" dihadiri oleh Apt. Helmi Ramadhan S.Farm (Mewakili Direktur RSU BMC), Komite Medik RSU BMC dr. Zumirda, Sp.B dan tamu kehormatan dr. Muhariansyah Sp.B, Perwakilan DPK RSU Swasta/Puskesmas, Ranting IBI Juli 1 dan Ranting IBI Juli 2.




Sementara dari Pengurus DPD PPNI Bireuen dihadiri oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Kadersasi Ns. Nurhidayat, M. Kep (Mewakili Ketua DPD PPNI Bireuen Ns. Mirzal Tawi, MKM), Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan, Ns Busyralilmukminin S.Kep, Wakil Ketua Bidang Pelayanan Ns, Herizal S.Kep, Wakil Ketua Bidang Hukum dan Pembedayaan Politik Asnawi S.Kep, Ns, Didi Suryadi S.Kep Korlap Infokom.

Dalam sambutannya, Ketua DPK PPNI RSU BMC Ns. Dimas Pratino Agung S.Kep, mengatakan terlaksananya kegiatan ini atas kerjasama dan kekompakan panitia serta kegiatan ini sangat didukung penuh oleh Ketua Yayasan RSU BMC, dr. Abri Hatinsyah Efendy Sp.B, FICS, Direktur RSU BMC dr. Lili Yuliani Ridwan MM, serta Manajemen RSU BMC.

"Alhamdulillah dengan kerjasama dan kerja ikhlas kita bersama serta dengan dukungan penuh pihak manajemen RSU BMC Bireuen, Muskom II DPK PPNI RSU BMC dapat terlaksana dengan baik," ujar Dimas.




Lanjut Dimas, kegiatan Muskom ini di adakan setelah pelaksanaan Musda DPD PPNI sesuai dengan amanah AD/ART PPNI untuk memilih Ketua DPK periode selanjutnya dan merumuskan program-program kerja untuk 5 tahun kedepan.

Disamping itu, Ns, Nurhidayat, M.Kep dalam sambutannya mewakili Ketua DPD PPNI Bireuen, mengucapkan selamat dan apresiasi kepada DPK RSU BMC Bireuen yang sedang melaksanakan Muskom serta berharap acara Muskom dapat berjalan dengan lancar dan semoga Muskom DPK RSU BMC dapat menjadi motivasi bagi DPK PPNI yang lain di Kabupaten Bireuen untuk melaksanakan Muskom.

"Kami atas nama DPD PPNI Bireuen sangat apresiasi dan senang, muskom DPK RSU BMC sangat meriah dan merupakan muskom perdana RS Swasta di Bireuen, bahkan di Aceh," tutur Nurhidayat.

Apt. Helmi Ramadhan, S.Farm dalam sambutan sekaligus membuka sidang mengatakan Perawat adalah komponen terbesar dan salah satu garda terdepan di RS dan fasilitas pelayanan kesehatan primer dalam memberikan pelayanan kesehatan.

Untuk itu, beliau berpesan agar perawat utamanya perawat di RSU BMC agar dapat terus menerus melakukan update ilmu pengetahuan dan jangan merasa puas dengan keilmuan yang sudah ada.

"Tantangan dalam dunia pelayanan kesehatan yang terus berkembang dinamis mebuntut perawat harus siap dalam menyikapinya," pungkas Helmi.

Sidang muskom DPK RSU BMC ini dipimpin oleh Ns. Dimas Pratino Agung S.Kep, Ns. Rita Mutia S.Kep Dan Ns, Rika Novalia S.Kep

Dari hasil sidang terpilih Ketua DPK RSU BMC secara aklamasi. Dan kegiatan ini di akhiri dengan pelantikan ketua terpilih DPK RSU BMC dan sambutan dari Ketua terpilih, Safrianto Amd.Kep