Notification

×

Iklan

Iklan



Tag Terpopuler

Gandeng Pengusaha Nasional Maya Miranda Ambarsari, Hj. Cut Nyak Rizayati Resmi Dirikan Perusahaan Baru PT. Baruna Cakra Nusantara

Kamis, 20 Oktober 2022 | 08:23 WIB Last Updated 2022-10-20T01:23:07Z

Gandeng Pengusaha Nasional Maya Miranda Ambarsari, Hj. Cut Nyak Rizayati Resmi Dirikan Perusahaan Baru PT. Baruna Cakra Nusantara

 

Detikacehnews.id | Jakarta - Dr. Hj. Cut Nyak Rizayati, SH., MM resmi mendirikan perusahaan baru yang bernama PT. Baruna Cakra Nusantara dengan menggandeng Pengusaha Nasional Maya Miranda Ambarsari.

Hal ini dikatakan dirinya saat dikonfirmasi awak media detikacehnews.id via WhatsApp, Rabu, (20/10/2022).

"Alhamdulillah benar sudah lahir perusahaan baru dan saya sangat bersyukur bisa bekerjasama dengan Mbak Maya Miranda Ambarsari serta dipercayakan untuk mengembangkan perusahaan baru ini, demi NKRI dan demi Indonesia Terang," ujarnya.

Ia menerangkan bahwa kerjasama antara dirinya dengan Maya Miranda Ambarsari ditandai dengan pendirian perusahaan baru PT. Baruna Cakra Nusantara yang bergerak di bidang pelayaran, kapal tongkang, investasi, pendanaan dan Holding Company.

PT. Baruna Cakra Nusantara dengan Presiden Direkturnya ibu Hj. Cut Nyak Rizayati dan Komisaris Utama Maya Miranda Ambarsari yang berkantor di kawasan Pondok Indah Jakarta Selatan.

"Saya sendiri menduduki jabatan Presiden Direkturnya dan Mbak Maya sebagai Komisaris Utama pada PT. Baruna Cakra Nusantara ini," ungkap Hj. Cut Nyak Rizayati yang juga Presiden Partai Indonesia Terang.

Sebagaimana diketahui, pengusaha cantik Maya Miranda Ambarsari yang berusia 49 tahun ini, istri dari Andreas Reza juga pengusaha nasional. Mereka memiliki sejumlah perusahaan besar di Indonesia. Salah satunya perusahaan Teknologi Cakra Internasional. Perusahaan IT yang baru saja didirikan pada akhir 2020 lalu.


Kekayaan Miranda Ambarsari, Pengusaha sukses yang punya anak Taruna Akpol. Profil dan biodata serta kekayaan Miranda Ambasari tentu saja membuat banyak orang penasaran.

Miranda merupakan wanita yang namanya viral di TikTok karena memiliki anak seorang taruna akpol dengan paras tampan bernama Muhammad Khalifah Nasif.

Meskipun bukan besar dari kalangan selebriti, tapi di dunia usaha pemilik nama lengkap Maya Miranda Ambarsari itu sudah sangat terkenal. Dia disebut-sebut sebagai crazy rich Bengkulu.

Maya merupakan wanita asli berdarah Maluku dari ibunya. Saat SD hingga SMP dia sekolah di Bengkulu, dan saat kelas tiga SMP dia pindah ke Jakarta karena mengikuti sang ayah yang pindah tugas. Dia juga sempat tinggal lama di Australia.

Sejak muda, wanita kelahiran 9 Juli 1973 itu sudah tertarik di dunia bisnis. Bahkan dia dikenal sebagai seorang sociopreneur, womenpreneurs, dan businessonwer yang memiliki sejumlah perusahaan.

Bisnis yang dijalankannya pun cukup banyak, yakni sebagai Pemilik dan President Director PT. BATAMEC Shipyard (galangan kapal), dan juga Pemilik dan President Director PT. Tawu Inti Bati (Pabrik pengolahan minyak), salah satu pemilik perusahaan E commerce JD.ID shopping online, shareholder di Pertambangan Emas PT. Merdeka Copper and Gold Tbk, pemilik guest houses di area-area elit (Elliottii), memiliki klinik kecantikan, serta memiliki yayasan untuk kegiatan sosial, yaitu "Rumah Belajar Miranda”.

Dikutip dari mayamirandaambarsari.com, menurut Maya kesuksesan yang sudah diraihnya ini sangat tergantung kepada kerja keras, kerja pintar, fokus, kesempatan, dan jaringan yang terbentuk selama seseorang menjalankan kehidupannya.

Dia juga sangat bersyukur atas apa yang sudah Tuhan berikan kepadanya. Tak hanya karier yang mulus, rumah tangga yang harmonis bersama Andreas Reza, serta memiliki anak tampan bernama Khalifah Nasif.

Rasa syukurnya itu dia tunjukkan lewat beberapa aksi sosial yang dilakukan Maya terutama di tanah kelahirannya di Bengkulu.

Belum lama ini Maya membangun Masjid Khalifah SMPN 2 Kota Bengkulu yang berada di halaman SMPN 2 Kota Bengkulu. Masjid itu dibangun di atas lahan dan pendanaan pembangunan bersumber dari donatur utama Maya Miranda Ambarsari selaku alumni SMPN 2 Kota Bengkulu.

Masjid tersebut dibangun dalam kurun waktu 10 bulan dengan menghabiskan dana Rp 2,3 miliar. Masjid miliknya memiliki kapasitas daya tampung hingga 1.000 orang.