Notification

×

Iklan

Iklan



Tag Terpopuler

Hari Jadi Bireuen ke-23, Hj. Cut Nyak Rizayati Sampaikan Selamat dan Ini Harapannya

Rabu, 12 Oktober 2022 | 19:34 WIB Last Updated 2022-10-12T12:34:46Z

Hari Jadi Bireuen ke-23, Hj. Cut Nyak Rizayati Sampaikan Selamat dan Ini Harapannya

 
Detikacehnews.id | Jakarta - Setiap tanggal 12 Oktober diperingati sebagai Hari Jadi Kabupaten Bireuen terutama masyarakat Kabupaten Bireuen, salah satunya Pengusaha Sukses asal Bireuen yang satu ini, Dr. Hj. Cut Nyak Rizayati, SH., MM.

Meskipun saat ini ia menetap di Jakarta namun ia tidak akan pernah lupa dengan tanah kelahirannya yaitu Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh.

"Selamat Hari Jadi Kabupaten Bireuen yang ke-23. Semoga Bireuen menjadi lebih maju dan sukses lagi," ujarnya.

Hj. Cut Nyak Rizayati mengatakan bahwa Kabupaten Bireuen merupakan hasil pemekaran dari Kabupaten Aceh Utara dulunya. Tetapi pada tanggal 12 Oktober 1999, Kabupaten Bireuen resmi berdiri sendiri berkat perjuangan para tokoh Bireuen.

Saat ini usia Bireuen sudah memasuki usia 23 tahun. Sudah banyak perkembangan dan perbaikan di Kabupaten yang dijuluki sebagai Segitiga Emas ini, mulai dari pembangunan, infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan lainnya.

"Bireuen sudah mulai berbenah setiap tahunnya dan kita harapkan ini terus berlanjut menuju Bireuen hebat dan bermartabat," ungkapnya.

Meskipun begitu, banyak hal juga yang masih menjadi PR bagi pemerintah dan masyarakat untuk terus melakukan gebrakan membawa Bireuen menjadi lebih baik lagi, terutama di bidang perekonomian.

"Masyarakat harus ditingkatkan lagi perekonomiannya agar kesejahteraan benar-benar bisa dirasakan. Hal ini bisa dilakukan melalui kolaborasi yang baik antara Pemerintah dan Pengusaha dalam bentuk program yang tepat sasaran," jelasnya.