Notification

×

Iklan

Iklan



Tag Terpopuler

Peringatan HUT ke-23, Pj. Bupati Bireuen Ajak Bangun Generasi Muda Lebih Religius dan Berkarakter Baik

Rabu, 12 Oktober 2022 | 23:07 WIB Last Updated 2022-10-15T03:31:01Z

Peringatan HUT ke-23, Pj. Bupati Bireuen Ajak Bangun Generasi Muda Lebih Religius dan Berkarakter Baik

Detikacehnews.id | Bireuen - Pj. Bupati Bireuen, Aulia Sofyan P.hD mengajak seluruh elemen terutama Pemerintah dan Angota Dewan untuk membangun generasi muda menjadi lebih religius dan memiliki karakter yang baik.

Hal ini dikatakan oleh dirinya saat memberikan sambutan pada kegiatan Rapat Paripurna Istimewa yang digelar oleh DPRK Bireuen dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Bireuen yang ke-23 di ruang rapat setempat, Rabu, (12/10/2022).

"Pembangunan bukan hanya infrastruktur saja tetapi yang paling utama adalah membangun sumber daya manusia yang berkualitas yaitu para generasi muda yang harus dijadikan icon perubahan kedepan dengan mengarahkan mereka lebih religius dan berkarakter yang baik," ujarnya.

Menurutnya, pemuda harus lebih kuat tentang pengetahuan agama agar mereka terhindar dari perilaku negatif yang kini kian meresahkan dan merusak moral anak bangsa, seperti pergaulan bebas, narkoba, dan ditambah lagi pemuda sekarang banyak yang lalai dengan game online atau sejenisnya.

Ia menginginkan pemuda lebih taat dalam beribadah, rajin ke mesjid, melakukan hal positif dan perbuatan lainnya yang memiliki nilai manfaat. Untuk itu, ia akan mencoba berdiskusi bersama Pemerintah dan stakeholdernya guna membahas program yang dapat mendukung wacana tersebut.

"InsyaAllah kami akan berembuk kembali bersama Pemerintah dan para Anggota Dewan guna membahas kelanjutan dari wacana tersebut agar segera mungkin hadir program yang dapat menunjang perbaikan membangun generasi muda yang lebih religius," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPRK Bireuen Rusyidi Mukhtar,S.Sos dalam sambutannya menuturkan bahwa lahirnya Kabupaten Bireuen bukti nyata yang dipersembahkan oleh para Tokoh untuk meningkatkan kesejahteraan dan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

Meski ragam tantangan dalam proses membangun Bireuen, hal ini membuat kita semakin mampu menghadapi untuk terwujudnya cita cita.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya tokoh dan sesepuh Bireuen, yaitu, Drs Mustafa A Glanggang, H Subarni, H. Sofyan Ali, Anggota DPRA, Anggota DPRK Bireuen, unsur forkopimda, serta pejabat Bireuen.