Notification

×

Iklan

Iklan



Tag Terpopuler

Kunjungi SMAN 3 Bireuen, Sekretaris Kementrian Desa Silaturahim dan Beri Motivasi untuk Puluhan Guru Bireuen

Kamis, 24 November 2022 | 19:45 WIB Last Updated 2022-11-24T14:06:29Z

Kunjungi SMAN 3 Bireuen, Sekretaris Kementrian Desa Silaturahim dan Beri Motivasi untuk Puluhan Guru Bireuen
Foto : Sekretaris Badan Pengembangan dan Fasilitasi Desa Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Ir. Razali, M.Si saat menyapa dan memotivasi puluhan guru di SMA Negeri 3 Bireuen

Detikacehnews.id | Bireuen - Sekretaris Badan Pengembangan dan Fasilitasi Desa Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Ir. Razali, M.Si silaturahim dan beri motivasi untuk puluhan guru di SMA Negeri 3 Bireuen, Kamis, (24/11/2022).

Hal ini sesuai pantauan awak media detikacehnews.id yang meliput langsung kegiatan tersebut.

Dalam sambutan dan arahannya, Bapak Ir. Razali mengatakan sangat senang bisa berhadir di SMA Negeri 3 Bireuen dalam rangka silaturahim dan saling berbincang-bincang terkait kemajuan teknologi yang saat ini sedang digalakkan oleh pemerintah agar guru harus melek IT.



"Bapak ibu guru sekalian, tentu pertemuan hari ini tanpa direncanakan karena kebetulan juga saya sedang ada kunjungan kerja di Kabupaten Bireuen. Untuk itu, saya diajak oleh sahabat saya, Kepala Cabang Dinas Wilayah Bireuen, Bapak Abdul Hamid untuk berjumpa langsung dengan Bapak Ibu yang sedang mengikuti pelatihan IT agar kita bisa bersilaturahim," ujarnya seraya menceritakan kronologi kehadirannya di SMA Negeri 3 Bireuen.

Menurutnya, di era 4.0 ini guru harus mampu menguasai IT sebagai bekal menghadapi zaman yang semakin canggih dan semua pembelajaran sekarang harus menggunakan sistem digitalisasi.

"Penting untuk Bapak dan ibu sekalian menguasai IT karena zaman sekarang guru hanya bertindak sebagai fasilitator dalam mengajarkan siswa artinya tinggal mengarahkan mereka kepada apa yang harus mereka lakukan dalam pembelajaran," ucap Ir. Razali.


Foto : Kepala Cabang Dinas Wilayah Kabupaten Bireuen, Abdul Hamid, S.Pd., M.Pd saat memberi sambutan.

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas Wilayah Kabupaten Bireuen, Abdul Hamid, S.Pd., M.Pd mengatakan sangat senang atas kehadiran Bapak Ir. Razali di SMA Negeri 3 Bireuen dalam rangka bersilaturahim dan memberikan motivasi kepada guru yang hadir.

"Kami sangat senang ditengah kesibukan Bapak Razali, namun masih meluangkan waktu untuk berhadir berjumpa dengan guru di Bireuen sekaligus memotivasi para guru untuk selalu mengembangkan potensi terutama di bidang IT," ujar Abdul Hamid.




Abdul Hamid menjelaskan bahwa ada puluhan guru yang hadir di SMA Negeri 3 Bireuen dari berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Bireuen. Ia menambahkan guru yang hadir merupakan perwakilan dari sekolah masing-masing yang juga sedang mengikuti Pelatihan IT dan Pelatihan Petugas Laboratorium disana.

Kepala SMA Negeri 3 Bireuen, Abdullah, S.Pd., M.M., juga turut senang dan bersyukur atas kehadiran Bapak Sekretaris Kementrian Desa di SMA Negeri 3 Bireuen. Menurutnya, jarang-jarang tokoh hebat seperti Bapak Razali dapat mengunjungi sekolah hingga memberikan arahan kepada guru disana.

"Terimakasih Bapak Razali atas kehadirannya di sekolah kami yang sederhana ini dan mau memberikan motivasi kepada kami sebagai motivasi untuk terus mengembangkan potensi melahirkan karya terbaik di dunia pendidikan," ungkap Abdullah.

Abdullah juga mengucapkan terimakasih kepada Kepala Cabang Dinas Wilayah Kabupaten Bireuen, Bapak Abdul Hamid yang sudah mempercayakan SMA Negeri 3 Bireuen sebagai tempat hadirnya tokoh hebat seperti Bapak Razali dan juga sudah mempercayakan SMA Negeri 3 Bireuen sebagai tempat bagi guru-guru di Kabupaten Bireuen melaksanakan berbagai pelatihan seperti yang saat ini sedang dilakukan yaitu Pelatihan IT dan Pelatihan Petugas Laboratorium.

"Semoga kami dari pihak sekolah terus bisa melakukan perbaikan dan inovasi yang membuat sekolah ini nyaman untuk dikunjungi dan memiliki daya tarik bagi setiap yang hadir," harap Abdullah.