Notification

×

Iklan

Iklan



Tag Terpopuler

Camat Kota Juang Resmi Lantik Zulfikar Sebagai Pj. Keuchik Gampong Bireuen Meunasah Reuleuet

Rabu, 14 Desember 2022 | 11:46 WIB Last Updated 2022-12-14T04:46:26Z

Camat Kota Juang Resmi Lantik Zulfikar Sebagai Pj. Keuchik Gampong Bireuen Meunasah Reuleuet


Detikacehnews.id| Bireuen - Camat Kota Juang, Kabupaten Bireuen, Musni Syahputra, S,IP., M. Ec., Dev, resmi melantik Zulfikar S. Sos sebagai Penjabat (Pj) Keuchik Gampong Bireuen Meunasah Reuleut, Kecamatan Kota Juang di Meunasah setempat pada Selasa malam, 13 Desember 2022.

Hal ini dibenarkan oleh Musni Syahputra saat dikonfirmasi awak media detikacehnews.id via WhatsApp, Rabu, (14/12/2022).

"Benar, saya sudah melantik saudara Zulfikar sebagai Pj. Keuchik Gampong Bireuen Meunasah Reuleuet tadi malam," ujarnya.

Musni mengatakan Zulfikar menjabat sebagai Pj Keuchik untuk menggantikan Keuchik Asrul Syah yang telah habis masa jabatan periode 2016-2022. Ia mengharapkan agar Pj. Keuchik yang baru dilantik dapat melaksanakan tugas sesuai tupoksinya.

Pj. Keuchik juga diharapkan mampu menjalin kerjasama dan manfaat potensi serta menjalin koordinasi dengan Tuha Peut dan Perangkat Gampong lainnya.

"Kita harapkan Bapak Zulfikar dapat menjalankan amanah ini sebaik mungkin, apalagi kedepan akan menghadapi Musrenbang desa yang diharapkan dapat menjaring aspirasi masyarakat, serta koordinasi mulai dari desa, Kecamatan, sampai tingkat Kabupaten Bireuen," ucap Musni.

Musni mengingatkan agar lebih teliti dalam pengelolaan uang gampong agar tidak terjadi hal-hal yanf tidak diinginkan.

"Saya yakin Zulfikar mampu melaksanakan tugas ini dengan baik. Untuk itu, masyarakat dan Tuha Peut wajib mengawasi tugas keuchik," tuturnya.



"Misi utama dari pada Pj Keuchik adalah mensukseskan proses pemilihan keuchik yang definitif untuk periode masa jabatan selanjutnya terkait dengan pembentukan P2K itu menjadi wewenang penuh dari pada tuha peut dan lembaga tuha peut maka pada Pj. Keuchik diharapkan untuk dapat merangkul semua lembaga lembaga mensukseskan proses pemilihan keuchik selanjutnya karena gagalnya pemilihan keuchik sebelumnya disebabkan pencalonan tidak memenuhi syarat karena hanya ada satu calon yang mendaftarkan. Kedepan, perlu diantisipasi agar calon yang mencalonkan menjadi keuchik di periode selanjutnya lebih daripada satu sehingga proses pemilihan keuchik dapat dilaksanakan dengan berhasil," harap Musni.

Sebelumnya, Keuchik Gampong Bireuen Meunasah Reuleut periode 2016-2022, Asrul Syah mengatakan tentu ada suatu perjanjian dirinya sebagai keuchik yang lama telah menjabat selama 6 tahun sesuai dengan Surat Keputusan Bupati berakhir masa jabatan pada tanggal 21 November 2022 lalu.

"Alhamdulillah pada malam yang sangat berbahagia ini terutama sekali saya ingin mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat Gampong Bireuen Meunasah Reuleut yang telah memberikan kepercayaan atas amanah selama saya memimpin. Tentu dalam perjalanan masih terdapat kekurangan saat bertugas, maka saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Dan pada kesempatan ini, saya juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah baik di tingkat Kabupaten maupun tingkat Kecamatan yang telah memberikan pemahaman sehingga amanah ini dapat saya jalankan dengan baik," ucapnya.

Sementara itu, Tuha Peut Drs. Ridwan Khalid mengatakan semua anggota Tuha Peut dan Perangkat Gampong berharap Pj Keuchik dapat bekerja maksimal dalam melayani masyarakat.

"Kita harapkan, dibawah kepemimpinan Bapak Zulfikar Gampong Bireuen Meunasah Reuleuet dapat berjalan dengan baik segala bentuk pemerintahan di tingkat desa tersebut," harapnya.

Adapun yang hadir dalam Kegiatan tersebut diantaranya Unsur Muspika, Danramil, Banbinsa, Kepala KUA, para Keuchik dalam wilayah Kecamatan Kota Juang, Imum Mukim, Anggota TPG, Perangkat Gampong, Unsur Kecamatan, Unsur PKK dan Tokoh Masyarakat Gampong Bireuen Meunasah Reuleut serta tamu undangan lainnya.