Notification

×

Iklan

Iklan



Tag Terpopuler

Sejumlah Kelompok Tani Dibireuen Terima Bantuan Dari TA Khalid

Kamis, 22 Desember 2022 | 19:14 WIB Last Updated 2022-12-22T12:19:02Z
Sejumlah bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) kembali diterima oleh Kelompok Tani/Gabungan Kelompok Tani (Poktan/Gapoktan) Di Kabupaten Bireuen pada Kamis, (22/12/2022). Bantuan tersebut merupakan program aspirasi Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Gerindra Ir H TA Khalid MM, hasil kerja sama Komisi IV DPR RI dengan Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian (Ditjen PSP) Kementerian Pertanian RI. 

Hal itu disampaikan TA Khalid melalui tim medianya yang dikirim ke redaksi via pesan elektronik menyebut, penyerahan bantuan alsintan secara simbolis diwakili oleh staf khususnya Al Fadhal kepada masing-masing kelompok yang terdiri dari; satu unit traktor Harfia HTR 445 roda 4, empat unit traktor Rotary roda 2 merk Yanmar YZC, dua unit pompa air 9 inci dan 20 unit Handspayer digital. 

Adapun traktor Roda 4 dan satu unit traktor Rotary diserahkan untuk Kecamatan Samalanga, satu unit untuk Kecamatan Makmur dan dua unit untuk Kecamatan Jeunieb, sedangkan Pompa Air dan Handspayaer masing-masing untuk Kecamatan Peusangan Selatan dan Kutablang.

Sementara itu Anggota Komisi IV DPR RI Ir H TA Khalid MM mengatakan dirinya akan terus berkontribusi membantu permasalahan yang dihadapi para petani Aceh, khususnya petani Bireuen baik dengan advokasi-advokasi maupun aspirasi yang outputnya dapat meningkatkan produktifitas dan kesejahteraan petani. 

Disisi lain, TA Khalid mengharapkan agar setiap bantuan yang diserahkan hari ini dapat dijaga, dirawat dan dikelola dengan penuh amanah dan tanggung," harap TA Khalid.(*)