Notification

×

Iklan

Iklan



Tag Terpopuler

DPW PPP Aceh Target 60 Kursi di Pemilu 2024

Minggu, 22 Januari 2023 | 13:59 WIB Last Updated 2023-01-22T06:59:08Z

DPW PPP Aceh Target 60 Kursi di Pemilu 2024
Foto : Ketua DPW PPP Aceh, H. Amiruddin Idris, SE., M.Si 

Detikacehnews.id | Jakarta - Dewan Pengurus Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Provinsi Aceh menargetkan 60 kursi di Pemilu 2024 mendatang.

Hal itu dikatakan Ketua DPW PPP Aceh, H. Amiruddin Idris, SE., M.Si di sela kegiatan Bedah Dapil DPW PPP Aceh di Kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat pada Jumat, 20 Januari 2023.

"Di DPRD Kota/Kabupaten, kami saat ini memiliki 28 kursi dan insyaallah telah dianalisis target kami adalah 60 kursi," ujarnya.

Amiruddin Idris mengatakan akan terus berikhtiar untuk mempertahankan perolehan kursi DPR RI. Sedangkan untuk perolehan kursi DPRD Provinsi memiliki target sepuluh kursi.

Untuk meraih target tersebut, Amiruddin mengatakan akan melakukan pendekatan kepada para tokoh ulama, tokoh masyarakat, hingga menyambut kedatangan tokoh lama.

"Kami datangi lagi tokoh-tokoh yang hari ini sudah istirahat sejenak. Beliau yang mulai aktif kembali dan ingin bergabung ini merupakan energi baru bagi kami. Hal ini juga menunjukkan kami bukan berjuang sendiri, tapi bersama-sama untuk membesarkan PPP kembali seperti masa lampau,” tuturnya dengan semangat.




Sementara itu, Plt. Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono meminta DPW Aceh untuk mempertahankan perolehan kursi DPR RI seperti Pemilu 2019. Menurutnya, untuk mempertahankan perolehan kursi bisa dilakukan dengan kerja ekstra dari semua kader di DPW Aceh.

"Aceh pada perolehan Pemilu 2019 lalu cukup baik dan memberikan sumbangan dua kursi DPR RI. Karena itu kita tidak mau terlena, untuk mempertahankannya maka harus dengan kerja ekstra,” ujarnya.

Muhammad Mardiono mengaku, para tokoh ulama di Aceh pun mendukung penuh pergerakan PPP di Pemilu 2024. Menurutnya, para ulama membutuhkan kemenangan PPP agar bisa memperjuangkan hungkapnya.

"Saat saya berkunjung ke Aceh, beberapa tokoh ulama Aceh prinsipnya mendukung penuh pergerakan PPP. Dengan menangnya PPP diharapkan bisa memperjuangkan hak masyarakat di sana,” ungkapnya.