Notification

×

Iklan

Iklan



Tag Terpopuler

Tahun Ajaran Baru, SMAN 3 Bireuen Bakalan Buka Kelas Musik

Rabu, 18 Januari 2023 | 22:59 WIB Last Updated 2023-01-18T15:59:54Z

Tahun Ajaran Baru, SMAN 3 Bireuen Bakalan Buka Kelas Musik
Foto : Siswa SMA Negeri 3 Bireuen sedang latihan musik bersama Bapak Ridwan, S.Pd

Detikacehnews.id | Bireuen - Tahun Ajaran Baru 2023/2024, SMA Negeri 3 Bireuen akan membuka kelas musik bagi para siswa sebagai pengembangan minat dan bakat siswa disana.

Hal ini dikatakan Kepala SMA Negeri 3 Bireuen, Abdullah, S.Pd., MM saat diwawancarai awak media detikacehnews.id di ruang kerjanya, Rabu, (18/1/2023).

"Benar, InsyaAllah Tahun Ajaran baru nanti sekolah kami akan membuka kelas musik sebagai tambahan dari kelas minat dan bakat di SMA Negeri 3 Bireuen," ujarnya.

Abdullah menerangkan bahwa pembukaan kelas musik ini sudah lama direncanakan dan saat ini di SMA Negeri 3 Bireuen sudah ada fasilitas alat musik lengkap yang nantinya siap dipakai untuk melatih para siswa.

Ia menambahkan kelas musik ini sebagai salah satu tambahan kelas minat dan bakat siswa yang saat ini sudah dirangkum dalam kurikulum merdeka yaitu P5 meliputi kelas menjahit, merajut, memasak, video kreator dan lainnya. Kegiatan tersebut sudah berjalan tahun lalu dan sudah ditampilkan dalam pameran Kreativitas Siswa SMA Negeri 3 Bireuen pada bulan Desember 2022.

"Alhamdulillah, kita harapkan dengan adanya tambahan kelas musik ini dapat menjadikan sekolah ini semakin banyak dilirik para siswa dan menambah semangat siswa untuk terus mengembangkan minat bakatnya disini," ucap Abdullah.

Adapun fasilitas musik yang sudah difasilitasi oleh Pemerintah Aceh melalui Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Bireuen, diantaranya Drumb, Keyboard, Gitas Bass, Gitar Akustik, dan perlengkapan alat musik lainnya.

Abdullah dalam keterangannya mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Bireuen, Bapak Abdul Hamid, S.Pd., M.Pd yang sudah mendukung dan memberi perhatian kepada SMA Negeri 3 Bireuen sehingga alat musik dalam rangka perencanaan kelas musik pun dapat terlaksana sebagaimana yang diharapkan kedepannya.

"Terimakasih Bapak Abdul Hamid atas perhatian dan dukungannya kepada sekolah kami sehingga alat musik yang kami butuhkan hari ini sudah sampai di sekolah ini," ujarnya.

Di awal tahun 2023, SMA Negeri 3 Bireuen juga akan melanjutkan program P5 dengan mengambil tema kearifan lokal seperti menghias sirih pernikahan, menghias payung, menyusun sirih, dan lainnya sesuai tema adat Aceh pada umumnya.

Abdullah turut menegaskan bahwa semester berjalan ini kelas musik juga akan dihidupkan sementara walaupun belum terjadwalkan sebagai langkah awal bagi para siswa yang ingin menyalurkan bakatnya di bidang musik. Kelas ini akan dibina langsung salah satu alumni guru penggerak SMA Negeri 3 Bireuen yaitu Ridwan, S.Pd sehingga diharapkan diwaktu dekat akan ada tampilan menarik yang bisa ditonjolkan untuk mempersembahkan di acara yang akan dibuat di SMA Negeri 3 Bireuen.