Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kegagalan Adalah Keberhasilan yang Tertunda

Senin, 06 Februari 2023 | 12:39 WIB Last Updated 2023-02-06T05:39:23Z

Kegagalan Adalah Keberhasilan yang Tertunda
Foto Penuli Akia Rahmadani, siswi SMA Negeri 3 Bireuen

Detikacehnews.id | Artikel - Hidup ini penuh dengan rintangan, adakala suka, duka, gembira, sedih bercampur menjadi satu. Itulah hidup yg di hadapi seseorang, semakin dewasa kita semakin banyak masalah yg di hadapi.

Dengan adanya masalah seseorang akan berpikir untuk mencari solusi yg baik terhadap apa yang di hadapinya. Pada saat itu orang yg ada di sekitar kita ada yg mendukung ada jugk yg pergi meninggalkan kita, jadi di situlah kita melihat bahwa orang yg ada di sekitar kita selalu, dia pasti hanya pas kita senang aja ada, pas kita susah dia menghilang, maka ber pandai pandailah kita dalam memilih teman, berkawan lah degan teman yg baik yg selalu ada disaat kita suka dan duka. Ada jugk teman kita yg baik yg selalu memberi solusi kepada kita. Apalagi ketika menghadapi masalah , setelah dipecahkan belum lagi berhasil pada satu itu.

Dari situlah kita terus bekerja dan berusaha apa yg menurut pemikiran kita berhasil walaupun belum terlihat wujud aslinya. Biarkan orang menertawakan kita, asalkan jangan Allah yg membiarkan kita.

Teruslah mengejarkan mimpi ,dan impian cita cita yang kita raih. Sesuatu yang di perbuatan belum langsung mendapatkan kesuksesan tetapi perlu perjuangan dan pengorbanan. Kita jangan pantang menyerah raihlah sampai puncaknya.

Meskipun harus menghadapi kegagalan yg banyak , tetapi jadikn cambuk untuk maju dan melakukan. Raihlah mimpimu, kegagalan itu adalah keberhasilan yg tertunda. Allah sedang menguji kita, sejauh mana pengorbanan kita dalam meraih mimpi kita.

Jangan getar dalam menghadapinya, lakukanlah selagi ada kesempatan walaupun sudah beberapa kali gagal, tetap kita harus berusaha sampai suatu saat nantik kita berhasil.

Jangan pernah mundur walaupun satu langkah, majulah satu satu langkah dalam meraih mimpi kita. Memang bunga yg indah sulit untuk mengambil nya. Tetapi jika sudah ada di genggam sulit untuk di lepaskan. Seperti contohnya bunga mawar, pas kita ambil susah karna banyak durinya, tetapih pas ada tangan sulit untuk melepaskan karna harum nya luar biasa.

Hidup itu butuh pengorbanan, jangan takut dan menyerah. Dalam al-quran Allah menjelaskan jangan sedih dan jangan takut, Allah bersama kita. Hal ini mengisyaratkan pada kita, bahwa biasa beradaptasi di jalan Allah maka Allah memudahkan segala urusan kita.

Sesungguhnya bersama kesulitan itu ada kemudahan pada akhirnya. Meskipun pada awal melakukan sesuatu ada kesulitan, kita terus melanjutkan nya jangn menyerah karna pada akhirnya pasti ada keberhasilan kita, tapih dengan syarat jangan pantang menyerah dn sabar.

Yakin Allah bersama orang-orang yg sabar, terus maju melangkah meskipun tertatih tatih.teruslah lengkap maju jangan menunggu keberadaan itu datang, kalau kita tidak berusaha, karna sesuatu itu datang dengan usaha kita masing masing. Kerjakan lah selagi ada kesempatan jangan tunggu kesempatan itu datang, karna tanpa berusaha itu tidak datang. Berbuatlah meskipun kecil, dari kecillah akan membuahkan hasil yg banyak.

Allah menyukai orang-orang yang melakukan nya, walaupun itu hal yg kecil tetapih berkelanjutan tidak berhenti setengah jalan. Karna dari kecil kecil lama kelamaan akan menjadi besar. Tingkatkan rasa percaya diri dan pantang menyerah, tidak ada orang yg berusaha tidak berhasil, semua orang yg berusaha insya allah berhasil. Terulah berpacu untuk meraih mimpi mimpi yg diinginkan. Insya Allah semua yang berusaha, akan mendapatkan kebersihan.