Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Anggota DPRA F-PKS, dr. Purnama Setia Budi Berikan Kursi Roda untuk 42 Penyandang Disabilitas Bireuen

Minggu, 05 Maret 2023 | 17:48 WIB Last Updated 2023-03-05T11:49:01Z


Anggota DPRA F-PKS, dr. Purnama Setia Budi Berikan Kursi Roda untuk 42 Penyandang Disabilitas Bireuen

foto : Anggota DPRA F-PKS, dr. Purnama Setia Budi, Sp.OG bersama Yusferi penyandang disabilitas yang menerima bantuan kursi roda.

Detikacehnews.id | Bireuen - Anggota DPRA Fraksi PKS, dr. Purnama Setia Budi, Sp.OG berikan bantuan Kursi Roda untuk 42 orang penyandang disabilitas di Kabupaten Bireuen, Minggu, (5/3/2023).

Hal ini sesuai pantauan awak media detikacehnews.id yang meliput langsung kegiatan tersebut.

"Alhamdulillah hari ini saya didampingi tokoh masyarakat sudah menyerahkan 42 kursi roda kepada penyandang disabilitas yang ada dilingkup Kabupaten Bireuen," ujarnya.

Penyerahan kursi roda tersebut digelar secara seremonial di kediaman dr. Purnama Setia Budi di Desa Geudong, Kecamatan Kota Juang, Bireuen.

Politisi muda PKS ini menerangkan bahwa bantuan kursi roda ini merupakan salah satu aspirasi dirinya sebagai Anggota DPRA dan banyak warga Bireuen yang mengeluhkan untuk diberikan kursi roda khususnya penyandang disabilitas agar dapat menjalankan aktivitas sehari-hari dengan baik.

"Alhamdulillah hari ini saya bisa menunaikan keluhan masyarakat Bireuen khususnya penyandang disabilitas yang sudah lama ingin memiliki kursi roda," tuturnya.


Ia juga menambahkan bahwa bantuan kursi roda ini merupakan hasil fasilitasi dirinya ke Dinas Kesehatan Provinsi Aceh. Sebab saat ini pun, dr. Purnama Setia Budi menaungi Komisi V di DPRA yaitu salah satunya bidang kesehatan.

Diakhir sambutannya, dr. Purnama berharap bantuan kursi roda dapat bermanfaat bagi penerimanya dan ia menegaskan akan selalu berjuang untuk menjawab kepentingan masyarakat.

Sementara itu, salah satu warga penerima kursi roda, Yusferi yang juga penyandang disabilitas tinggal di Desa Seuneubok Aceh, Peusangan, Bireuen mengaku sangat bersyukur bisa menerima bantuan kursi roda tersebut. Ia mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada dr. Purnama Setia Budi yang sudah memenuhi keinginannya untuk memiliki kursi roda.

Pasalnya, selama ini dirinya tidak bisa bergerak akibat sakit lumpuh kaki yang dideritanya sehingga ia hanya bisa berbaring di tempat tidur.

"Terimakasih dr. Purnama Setia Budi atas bantuan kursi roda ini. Saya sangat bersyukur bisa memilikinya sehingga saya bisa bergerak sedikit bebas," ucapnya dengan haru.