Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Meriahkan Hari Perpisahan, Siswa Kelas 12 MAN 1 Bireuen Bagikan Nasi Kotak untuk Pedagang Kaki Lima

Rabu, 22 Maret 2023 | 13:55 WIB Last Updated 2023-03-22T06:55:59Z

Meriahkan Hari Perpisahan, Siswa Kelas 12 MAN 1 Bireuen Bagikan Nasi Kotak untuk Pedagang Kaki Lima

 
Detikacehnews.id | Bireuen - Dalam rangka meriahkan Hari Perpisahan, siswa kelas 12, guru, dan alumni MAN 1 Bireuen menggelar aksi sosial berupa program berbagi nasi kotak kepada pedagang kaki lima di sekitaran Pajak Kecamatan Samalanga, pada Selasa, 21 Maret 2023.

Kegiatan yang mengambil tema "Berbagi berkah dengan bersedekah" tersebut berjalan sukses dan lancar.

Wakil Kepala Bidang Kesiswaan MAN 1 Bireuen, Yulizar, S.pd mengaku sangat bangga terhadap anak didiknya karena mereka berinisiatif untuk memberikan sedikit senyuman kepada setiap insan yang membutuhkan di momentum perpisahan mereka.

Ia mengatakan kegiatan ini diharapkan bisa memupuk rasa sosial bermasyarakat dan mempererat hubungan silaturahim antara MAN 1 Bireuen dengan lingkungan sekitar.

"Melalui kegiatan ini, saya berharap siswa MAN 1 Bireuen bisa menjadi pribadi yang baik, berakhlakul karimah dan peka terhadap lingkungan sekitar," tuturnya.




Disamping itu, Pembina OSIM MAN 1 Bireuen, Syaiful hadi, S.pd sangat berterima kasih kepada seluruh siswa, guru dan alumni. Sebab berkat doa dan dukungan dari semua pihak acara ini dapat berjalan dengan lancar.

"Saya berharap, kegiatan seperti ini bisa menjadi agenda tahunan, dan insyaallah kedepan bisa lebih banyak lagi agenda-agenda semacam ini," ujar Syaiful.

Ketua OSIM MAN 1 Bireuen, Annisa Fira merasa senang bisa memberikan kontribusi dan menumbuhkan semangat berbagi terhadap sesama.

"Insya Allah pengurus OSIM MAN 1 Bireuen akan selalu memberikan kontribusi dan memberikan dedikasi terhadap setiap kegiatan yang dilaksanakan sekolah," ucapnya.

Sementara itu, Amar Fahmi selaku Pj Ketua Alumni MAN 1 Bireuen sangat mengapresiasi dan bangga kepada siswa MAN 1 Bireuen khususnya kelas 12. Menurutnya, mereka masih tergerak hatinya dalam melihat lingkungan sekitar.

"Kami para alumni sangat mendukung setiap kegiatan yang dilakukan oleh MAN 1 Bireuen, apalagi kegiatan semacam ini. Kami sangat berterimakasih kepada seluruh guru, yang telah mendidik kami yang sekarang sudah menjadi alumni, dan mereka yang masih berstatus siswa menjadi pribadi yang beraklakul karimah," tutup Amar.