Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pj. Bupati Bireuen Jadi Inspektur Upacara HUT Satpol PP, WH, dan Satlinmas

Rabu, 08 Maret 2023 | 15:59 WIB Last Updated 2023-03-08T10:24:43Z

Pj. Bupati Bireuen Jadi Inspektur Upacara HUT Satpol PP, WH, dan Satlinmas

 
Detikacehnews.id | Bireuen - Pj. Bupati Bireuen, Aulia Sofyan, Ph.D menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke-73, HUT Wilayatul Hisbah (WH) ke-20, dan HUT Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke-61 di Halaman Pendopo Bireuen, Rabu, (8/3/2023).

Kegiatan yang ditutup dengan penyerahan piagam penghargaan kepada empat anggota pada Satpol PP dan WH Kabupaten Bireuen yang berprestasi tersebut berjalan lancar dan sukses.

Dalam arahannya, Aulia Sofyan membacakan sambutan tertulis Wakil Menteri Dalam Negeri RI, John Wempi Wetipo, S.H., M.H, yang menyebutkan bahwa sesuai dengan amanat peraturan perundang-undangan dimana peran Satpol PP dan Satlinmas dalam penyelenggaraan Trantibumlinmas.




Menciptakan situasi/kondisi yang memungkinkan Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah dan masyarakat untuk dapat melakukan kegiatannya dengan aman, tenteram, tertib dan teratur yang diharapkan akan meningkatkan daya tarik dan kemudahan berusaha bagi investor dan pengusaha lokal untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di daerah.

John Wempi Wetipo mengharapkan, kepada kepala daerah baik Gubernur dan Bupati/Walikota untuk melibatkan Satpol PP dan Satlinmas dalam Implementasi Kebijakan Kemudahan Investasi di Daerah.

Perkuat profesionalitas dan integritas dengan mempertahankan sikap humanis agar memberikan kenyamanan bagi masyarakat dan para pelaku usaha untuk beraktifitas.

Kepada Gubernur agar mengkoordinasikan Bupati/Walikota di daerah masing-masing untuk memerintahkan kepada seluruh jajaran Satpol PP dan Satlinmas untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menjaga ketertiban umum dan ketentraman masyarakat serta perlindungan masyarakat, sebelum, pada saat, dan setelah pemungutan suara pada Pemilu Tahun 2024.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut unsur Forkopimda dan Jajaran Pemerintahan Kabupaten Bireuen, Batalyon RK 113 JS, Kodim 0111/Bireuen, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan Damkar.