Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Siswa SMPN 4 Bireuen Terbitkan Buku Antologi

Sabtu, 04 Maret 2023 | 17:22 WIB Last Updated 2023-03-04T10:22:22Z

Siswa SMPN 4 Bireuen Terbitkan Buku Antologi

 

Detikacehnews.id | Bireuen - Sebanyak 54 siswa UPTD SMP Negeri 4 Bireuen terbitkan karya berupa Buku Antologi cerita dan puisi.

Hal ini dibenarkan oleh Asrita, S.Ag yang menjadi Ketua Pelaksana program tersebut, Sabtu, (4/3/2023).

"Alhamdulillah buku Antologi yang sudah kami laksanakan beberapa bulan terakhir sudah siap dan sudah terbit," ujarnya.

Asrita menjelaskan bahwa terwujudnya kegiatan ini tentu para siswa sebelumnya sudah mengikuti pelatihan menulis hingga lahirlah Buku Antologi. Menurutnya ini merupakan giat yang luar biasa.

Ia menyebutkan kegiatan perdana ini sukses karena dukungan semua pihak dibawah pimpinan Kepala UPTD SMP Negeri 4 Bireuen, Fadli M.Pd.

Mengingat penguatan literasi di UPTD SMP Negeri 4 Bireuen sangatlah penting di era modern saat ini, Asrita dan rekan guru lainnya mengajak para siswa untuk mengikuti pelatihan dan mendapatkan dukungan penuh dari Kepala Sekolah.

Ada 54 siswa yang berhasil menggoreskan tinta dalam sebuah buku dengan judul "Kamu, Kita dan Aku". Ini merupakan apresiasi terbaik buat para siswa yang berliterasi.


 

"Karena dengan literasi yang baik dan benar maka siswa akan lebih mudah dalam belajar, dan bisa menjadi bekal pengetahuan di masa yang akan datang," ujarnya.

"Kisah cerita dalam buku dan puisi tersebut merupakan ekspresi jiwa dan kecerdasan dalam mengolah rasa serta kata sehingga bisa menjadi rangkaian kata yang menarik dan penuh makna.” Tambah Asrita yang juga guru Mapel Bahasa Inggris.

Hadirnya buku ini sangatlah bermakna bahwasanya budaya literasi di SMP Negeri 4 Bireuen berhasil diinduksikan kepada siswa.

Sementara itu, Kepala UPTD SMP Negeri 4 Bireuen, Fadli, S.Pd., M.Pd menyampaikan rasa bangga dengan hasil literasi yang terlaksana dengan baik.

"Semoga potensi yang mereka miliki akan terus berkembang dan mampu mengharumkan nama mereka sebagai pegiat literasi yang bermakna untuk dirinya, bangsa dan negara. Insyaallah, Amiin," ucapnya.