Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Perayaan Hari Raya, Ziaul Fahmi : RTH Harusnya di Fungsikan

Minggu, 23 April 2023 | 17:28 WIB Last Updated 2023-04-23T10:28:58Z

Perayaan Hari Raya, Ziaul Fahmi : RTH Harusnya di Fungsikan
Foto : Ziaul Fahmi

Detikacehnews.id | Bireuen - Dalam rangka memeriahkan hari raya Idul Fitri 1444 H / 2023 M seharusnya Bireuen memfungsikan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Cot Gapu sebagai Venue utama perayaan hari kemenangan ini.

Bireuen yang dulunya tidak memliki kawasan yang luas untuk acara seperti ini, kini RTH merupakan lahan yang tepat untuk pusat keramaian dan tempat bermain anak yang terbuka.

Dalam hal ini, Ziaul Fahmi pemuda Bireuen merasa RTH sangat efektif bila di fungsikan sebagai tempat acara perayaan malam lebaran karena tempat yang luas dan sudah memiliki tribun utama.

"Menurut saya RTH sangat efektif bila di fungsikan, jika pemusatan masih di pendopo dan pusat kota Bireuen, sangat disayangkan terjadi kemacetan yang luar biasa dan tidak ada selah untuk anak bermain dan orang berjualan pun harus desak-desakan". Sebut Ziaul.

Jika RTH di fungsikan, pengujung dan penjual bisa lebih leluasa dan kenyamanan pun akan sangat tercipta serta tidak mengganggu jalannya lalu lintas.

"Saya melihat kejadian semalam malam pertama idul fitri di pusat kota Bireuen terutama di bundaran kota macet parah, bahkan mengganggu mobil Ambulance yang membawa pasien yang darurat, sungguh sangat di sayangkan". Ungkapnya lagi.

Kepadatan di kawasan tugu Bate Kureng menjadikan suasana kota semakin sempit, pengunjung dan penjual berdesak-desakan sehingga tidak ada tempat untuk bermain dan menikmati indahnya malam lebaran.

"Semoga di perayaan Idul Adhha nantinya RTH bisa dan cocok bila di fungsikan sebagai Venue utama, apalagi Idul Adhha perayaannya hingga 3 hari 3 malam, pengunjung bisa merasakan kenyemanan dan perputaran ekonomi pun makin lancar". Harap pemuda ini.