Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Terpilih Secara Aklamasi, Bukhari Pimpin DPK PPNI Gabungan Dinkes dan UMMAH

Sabtu, 15 April 2023 | 11:35 WIB Last Updated 2023-04-15T04:35:21Z

Terpilih Secara Aklamasi, Bukhari Pimpin  DPK PPNI Gabungan Dinkes dan UMMAH


Detikacehnews.id | Bireuen – Dewan Pengurus Komisariat (DPK) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) gabungan Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Mahakarya (UMMAH) menggelar Musyawarah Komisariat (Muskom) ke-2, yang berlangsung di Aula Fikes UMMAH, Geulanggang Teungoh Kabupaten Bireuen, pada Jum'at (14/4/2023).

Kegiatan Muskom Dinkes/UMMAH ke-2 ini dihadiri pengurus dan perwakilan perawat DPK, Ketua Jurusan Fikes UMMAH, Ketua DPD PPNI Bireuen bersama Bendahara Fauzi Mahmud, Amd.Kep., para Wakil Ketua dan anggota, antara lain Ns.Nurhidayat, M.Kep.,Asnawi, S.Kep., Ns. Mahadzir, M.Kep., Ns. Nessa Fatna, M.Kep., Ns. Muakhir, S.Kep.M.Kes., Ns. Didi Suryadi, S.Kep., atau Didi Noah.

Ketua Panitia Pelaksana sekaligus Ketua DPK Dinkes/UMMAH Ns. Nurul Husna, M.Kep., melaporkan kegiatan pelaksanaan Muskom dan sekaligus menyampaikan terimakasih kepada semua pengurus DPD dan DPK, panitia pelaksana dan seluruh perawat DPK Dinkes/UMMAH, sehingga acara Muskom dapat terlaksana dengan baik.

Ketua DPD PPNI Bireuen, Ns. Mirzal Tawi, M.K.M dalam arahannya berharap Muskom II berjalan dengan sukses dan terpilih ketua yang visioner mampu membawa perubahan untuk kemajuan PPNI DPK Dinkes/UMMAH.

"Muskom selain sebagai amanah AD/ART dalam proses regenerasi kepemimpinan, juga kita berharap bisa menjadi tonggak penting sebagai pemicu ghirah atau semangat rekan-rekan sejawat untuk kembali bangkit, dan merajut kekompakan demi menunjukkan eksistensi perawat dan PPNI," ujar Mirzal Tawi.




Selain itu, Mirzal Tawi menambahkan bahwa organisasi ini ibarat sebatang pohon, atau memakai filosofi pohon, dimana setiap bagian pohon punya tugas dan fungsi masing-masing, seperti akar tidak perlu nampak keluar, namun dia punya tugas mengokohkan batang, dan tidak pernah ingin menjadi batang, begitu juga bagian pohon lainnya, tidak ada yang merasa paling penting atau paling berjasa, semua saling melengkapi dan bersinergi.

"Untuk itu, semua bagian atau struktur dalam organisasi tersebut harus saling mendukung dan bekerja sama agar organisasi tetap kuat dan berjaya ibarat sebuah pohon yang tetap tegak dan kuat menghadapi badai," ujar Syeh Tawi.

Dalam proses muskom, setelah melewati sidang pleno yang dipimpin oleh Ns. Nessa Fatna, M.Kep., Ns. Mahadzir, M.Kep., Ns. Muakhir, M.Kes., hanya muncul satu orang kandidat ketua, yaitu saudara Ns. Bukhari, S.Kep.,M.Kes., yang merupakan Ketua Jurusan Keperawatan FIKES UMMAH dan langsung ditetapkan sebagai Ketua secara aklamasi.

Ketua DPD PPNI Bireuen, Ns. Mirzal Tawi, M.K.M langsung melantik Ns.Bukhari, M.Kes. sebagai Ketua DPK PPNI Dinkes/UMMAH periode 2022-2027 sekaligus diserahkan bendera pataka PPNI serta penandatanganan berita acara pelantikan.

Ketua terpilih DPK Dinkes/UMMAH, Ns. Bukhari.M.Kes., mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan sejawat yang telah memilih dan memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk memimpin kembali selama 5 tahun kedepan.

Saya siap menjalankan amanah dan memajukan DPK PPNI Dinkes/UMMAH Kabupaten Bireuen, namun saya perlu dukungan dari teman-teman untuk selalu bersinergi, harmoni dan berkolabarasi, karena tanpa adanya kerjasama yang baik maka kita akan sulit mewujudkan visi dan misi kita,” pungkas Bukhari.